Pemkab Konkep Raih Penghargaan GFS Terbaik Pertama dari Kanwil DJPb Sultra.

oleh -63 Dilihat

Konawe Kepulauan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) berhasil raih penghargaan Goverman Finance Statistic (GFS) Award 2024 dari Kanwil Direktoral Jenderal Perbendaharaan (DjPb) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai kabupaten dengan pelaporan keuangan terbaik pertama di tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kakanwil DjPb Sultra Syarwan, dan diterima langsung sekertaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Konkep, Amir Mahmud. Kamis 12 September 2024.

Kakanwil DJPb Sultra, Syarwan dalam wawancaranya mengungkapkan, penghargaan GFS ini di berikan kepada satuan kerja yang memenuhi persyaratan ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan daerah.

BACA JUGA  Reskrim Polsek Talang Ubi Berhasil Menangkap EY(21) Diduga Terlibat Kasus 363

“Pengharhagaan Goverman Finance Statistic ini di berikan pada Kabupaten dengan ketepatan pelaporan keuangan daerah, seperti penyaluran Dana Desa nya dan ketepatan dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan baik dan benar,” terangnya saat di wawancara oleh awak media ini. Kamis, 12 Sept 2024.

Ia berpesan, agar setiap kabupaten terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dengan memperhatikan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), menyangkut kualitas perencanaan, kualitas pelaksanaan dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran. Karena semakin cepat anggaran terserap maka ekonomi akan tumbuh dan demikian sebaliknya.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPRD PALI Beserta 6 Anggota DPRD, Serap langsung aspirasi Masyarakat pada Reses ke-1

“Kelola anggaran kita dengan baik dengan tetap menjaga integritas. Semoga apa yang diraih oleh teman-teman hari ini dapat dipertahankan dan memotivasi yang lainnya dalam menyiapkan laporan keuangan yang lebih baik lagi,” pintanya.

“Kegiatan ini dilakukan minimal sekali dalam setahun,” sambungnya.

Sementara itu, Sekertaris BKD Konkep, Amir Mahmud mengatakan, jika apa yang telah diraih merupakan buah dari hasil kerja sama seluruh jajaran pemerintah daerah khususnya tim BKD Konkep yang terus mendukung percepatan pelaporan keuangan daerah.

“Dukungan dan kerja keras kita bersama seluruh jajaran OPD, akhirnya membuahkan hasil, sehingga Kabupaten Konawe Kepulauan dapat meraih penghargaan Government Finance Statistics Awards 2024 sebagai mitra kerja terbaik pertama lingkup Pemerintah Kabupaten se Sulawesi Tenggara,” Jelasnya, Kamis 12 September 2024.

BACA JUGA  Resmi di lantik, Generasi Muda Mendominasi Duduki Parlemen Konkep

“Semoga prestasi ini dapat tetap dipertahankan untuk di masa masa yang akan datang,” sambungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *