,

Bahu Jalan Yang Amblas di Jalan Militer Tak Kunjung Dapat Perbaikan, Dinas PU Purwakarta Lamban Penanganan Terkendala Danakah

oleh -335 Dilihat
oleh

Purwakarta -Jabar || Bramastanews.com-Kondisi bahu jalan yang amblas di jalan militer tepatnya di kampung Putat Desa Depok Kecamatan Darangdan sampai saat ini belum juga diperbaiki.

Kondisi amblasnya bahu jalan tersebut di duga akibat kostur tanah yang labil di daerah tersebut ditambah kondisi cuaca yang kerap kali hujan di musimnya saat ini.

Warga yang tinggal disekitar lokasi amblasnya bahu jalan tersebut saat ditemui awak media menyampaikan,

kok belum juga diperbaiki ya pak, padahal saya lihat sudah ada yang poto-poto kesini waktu itu, kemungkinan kalo dilihat mah sepertinya orang dinas,” ujarnya.

Sempitnya ukuran jalan terlebih dititik lokasi amblasnya bahu jalan tersebut, makin membuat pengendara kesulitan jika berpapasan dengan kendaraan lain.

Oleh sebab itu perbaikan di titik tersebut seharusnya menjadi prioritas yang diutamakan, sebab berpotensi juga timbulkan kecelakaan bagi pengendara apalagi yang tidak faham kondisi jalan di sana.

Hal itu seperti yang disampaikan salah satu pengemudi kendaraan pada awak media (7/2/2024).

Dinas PU Purwakarta sebagai penyelenggara jalan sesuai Undang-undang lalulintas nomor 22 tahun 2009 selayaknya merespon cepat peristiwa amblasnya jalan disana.

Bukannya malah sibuk survei lokasi dan dokumentasi saja,” ungkap Agus yang merupakan salah satu aktivis di wilayah Darangdan.

Lambannya penanganan kerusakan yang manjadi kebutuhan pengguna jalan, di duga berkaitan dengan kondisi keuangan pemerintah kabupaten Purwakarta yang ramai diberitakan sedang kurang sehat.

Sampai berita dimuat, Kepala Dinas PU Purwakarta tak berikan respon atas upaya konfirmasi yang disampaikan.

(Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *