Pemdes Rawa Indah Realisasikan Pembukaan Jalan Produksi Untuk Warganya

oleh -179 Dilihat
Documentasi pembukaan jalan produksi

Konkep,Bramastanews.com – Upaya dalam mempermudah akses jalan bagi masyarakatnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Rawa Indah, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) lakukan pembukaan jalan produksi.

Hal itu diharapkan dapat memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani di Desa Rawa Indah.

Kepala Desa Rawa Indah, Musawir mengatakan, dengan pembukaan jalan produksi tersebut, masyarakat dapat menggunakan kendaraan motor maupun mobil untuk sampai kelahan pertaniannya.

“Jalan produksi ini, tentu akan mempermudah akses untuk menjangkau areal pertanian dan tentunya objeknya bukan hanya petani saja, tetapi seluruh masyrakat akan merasakan manfaatnya,” pungkasnya, senin (25/9).

BACA JUGA  Pemda Konkep Gelar Pelatihan SIPD, demi pembangunan daerah yang lebih transparan.

Sambungnya, hal ini pula, sebagai bentuk dukungan Pemdes Rawa Indah dalam merealisasikan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Sebagai Pemdes, ia meyakini, transparansi pada masyarakat merupakan salah satu kunci agar hubungan antar masyarakat dan pemerintah tetap harmonis.

Untuk diketahui, pembukaan jalan produksi tersebut memiliki volume 536 meter yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *