Penyaluran Bansos Dan PKH Maret 2023 Di Pastikan Melalui Bank Dan PT. Pos

oleh -149 Dilihat

Purwakarta.Bramastanews.com

Kementrian Sosial RI akan mulai menyalurkan bantuan sosial program BPNT (Bantuan Pangan non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan) pada bulan maret 2023 ini.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT. Pos Indonesia.

Berdasarkan Surat Menteri Sosial RI nomor S-171/MS/BS.00.01/2/2023 perihal Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako yang ditujukan kepada beberapa Bank yang terhimpun dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) bahwa penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai untuk maret 2023 ini tidak lagi melalui E-Warung.

BACA JUGA  Maksimalkan Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan, KPU dan PPK Konkep Ikut Bimtek Sitab

Kebijakan tersebut diketahui diambil atas hasil evaluasi dan rekomendasi dalam rapat kerja bersama antara Menteri Sosial RI dengan Komisi VIII DPR RI yang dilaksanakan pada 8 Februari 2023.

Dalam suratnya tersebut Menteri Sosial RI juga mendasarkan Perpres Nomor 63 tahun 2017 tentang Penyaluran Bantuan Sosial non, Tunai yang mengatur bahwa..

_”Mekanisme Penyaluran Bantuan Sosial non Tunai meliputi… Penarikan uang dan/atau pembelian barang/jasa menggunakan dana dari rekening penerima Bantuan Sosial”_

Atas isi dari surat tersebut dapat dipastikan jika pada penyaluran Bansos BPNT dan PKH pada maret 2023 ini E-Warung tidak lagi di libatkan dalam penyalurannya. ( gun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *