Ratusan Alumni Sekolah MI Al-Khoeriyah Bekasi Gelar Harlah dan Reuni Akbar

oleh -67 Dilihat

BEKASI-Bramastanews.com-Sekolah MI Al-Khoeriyah memperingati hari lahir yang ke-22 tahun dan sekaligus menggelar reuni akbar untuk yang pertama kalinya.

Kepala Yayasan Pendidikan Al-Amana Pulo Besar, H. Agus Kamaludin, S.Ag mengungkapkan tanggal 11 Desember 2022 merupakan momen bersejarah bagi Madrasah Ibtidaiyah atau sekolah dasar khusus nya bagai MI AL-Khoeriyah yang telah mengelar acara Harlah dan Reuni Akbar.

“Acara harlah esensinya adalah memperingati terhadap asal mula, asal muasal dan asal-usul dari suatu keberadaan. Oleh karena itu sangatlah penting untuk kita bersama di dalam upaya mereview perjalanan hidup sampai saat ini,” kata H. Agus melalui pesan WhatsApp nya, Senin (12/12/2022)

BACA JUGA  Gubernur Jabar Hadiahkan Alun-alun Setu Ajarwana pada Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-73

Selain itu, sambungnya, hal itu juga sangat penting untuk mengevaluasi sejauh mana alumni bisa berbuat dan sampai dimana melangkah.K

Kegiatan Reuni Akbar dan Harlah ke-22 tersebut turut di hadiri para alumni dri angkatan ke 1 sampai angkatan ke 16, serta di hadiri pula oleh para siswa dan dewan guru baik yang masih mengajar maupun yang pernah mengajar di MI Al-Khoeriyah tersebut.

Ditempat berbeda, Ketua Ikatan Keluarga Alumni MI Al-Khoeriyah (IKMAL), Dede Rizwan Fauzi, S.Pd mengungkapkan kegiatan tersebut di inisiasi oleh para pengurus IKMAL

BACA JUGA  Bahas Kesiapan Pilkada, KPU dan Bawaslu Audiensi dengan Pj Bupati

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar siswa-siswi, alumni dan guru-guru. Acara Reuni tahun ini merupakan Reuni yang pertama di selenggarakan oleh IKMAL dan sekolah maka dari itu masih banyak kekurangan dalam menyusun acara tersebut,” kata Dede.

Sementara itu Kepala Sekolah MI AL-Khoeriyah, Hj. Anah SW Astuti, S. Pd.I menitipkan kepada para alumni untuk menjaga nama baik sekolah.

“Jaga nama baik kalian, jaga baik nama orang tua kalian, jaga baik nama sekolah,” tambahnya.

Para peserta reuni terlihat antusias mengikuti rangkaian acara ditambah lagi panitia menyediakan doorprize yang membuat suasana semakin meriah. ( red )