*RSUD Kabupatan Bekasi dan dua OPD mendapatkan Penghargaan Public Sevices Award Of The Year Jawa Barat 2023*

oleh -55 Dilihat
oleh

Bandung – Jabar ||

Tiga OPD di Kabupaten Bekasi, yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), berhasil meraih penghargaan Public Services Award Of The Year Jawa Barat 2023. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Indonesia Marketing Festival (IMF) yang diadakan di Ballroom, The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung pada Kamis (24/08/2023).

Penghargaan tersebut langsung diserahkan kepada kepala dinas masing-masing oleh Founder & Chairman MCorp Hermawan Kartajaya. Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Carwinda, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kinerja terbaik seluruh jajarannya dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. Pelayanan dokumen kependudukan tidak hanya dilakukan di Kantor Disdukcapil, tetapi juga di tingkat kecamatan dan melalui mobil keliling ke setiap desa. Carwinda berharap bahwa kualitas pelayanan administrasi kependudukan akan terus meningkat sehingga masyarakat merasa dilayani dengan baik dan mendapatkan kemudahan.

BACA JUGA  Melalui Majlis Ta'lim Chumairoh Irpan Haeroni Anggota DPRD Jawa Barat Tampung Aspirasi Masyarakat

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Suhup, menambahkan bahwa penghargaan ini menunjukkan bahwa pelayanan publik oleh DPMPTSP telah optimal melalui digitalisasi pelayanan unggulan. Menurutnya, pelayanan publik harus prima, ramah, cepat, dan mudah. Semua tanda tangan pada program unggulan di DPMPTSP telah menjadi elektronik.

Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, dr. Arief Kurnia, menyatakan bahwa penghargaan tersebut menjadi kado indah bagi RSUD Kabupaten Bekasi yang merayakan ulang tahun ke-18. RSUD Kabupaten Bekasi terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memperbanyak inovasi di bidang kesehatan.

BACA JUGA  28 Personil Polres PALI Yang Dilibatkan,Pada Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Razia Terpadu

RSUD Kabupaten Bekasi juga menjadi satu-satunya yang mendapatkan penghargaan di bidang kesehatan pada ajang Indonesia Marketing Festival 2023 Jabar-Banten.

Indonesia Marketing Festival (IMF) adalah ajang penghargaan tahunan yang telah berlangsung selama 11 tahun. IMF tahun 2023 ini mengangkat tema “Entrepreneurial Marketing Winning The Post-Normal Era” dan melakukan roadshow di tujuh kota besar, yaitu Semarang, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Manado, Denpasar, dan Surabaya.

Dengan penghargaan ini, diharapkan bahwa OPD di Kabupaten Bekasi akan terus meningkatkan pelayanan publik dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

BACA JUGA  Antisipasi Gangguan Curat Curas Curanmor Dan Kamtibmas, Polsek Talang Ubi Menggelar Razia Terpadu

Sumber: Diskominfosantik