, ,

Lagi-Lagi, PMI Bermasalah Sebut di Berangkatkan PT PTM, Anak Kandung Tuntut Ibunya di Pulangkan

oleh -201 Dilihat
oleh

Cianjur-Jabar|| Bramastanews.com_Seorang Pekerja Migran Indonesia bernama Yani, asal Cianjur Jawa Barat, saat ini disebut dalam kondisi sakit kronis. Mirisnya kondisi sakit yang dialami Yani saat dirinya berada jauh dari keluarga, sebab saat ini sedang berada di negara Timur Tengah.

Sartika, anak kandung dari Yani saat ditemui awak media pada Jum’at (5/4/2024) menjelaskan perihal kondisi yang dialami Ibunya tersebut dengan nada haru,

“Ibu Yani sekarang berada di Timur Tengah, sekarang disana sedang sakit, saya minta tolong untuk segera dipulangkan, soalnya sudah nggak bisa bekerja lagi. Ibu saya jika bekerja akibatnya akan fatal. Yang memberangkatkan Ibu saya dari pihak PTM, Pak Peri, tolong disegerakan Ibu saya untuk dipulangkan ke indonesia, dan kepada Pemerintah, tolong bantuannya supaya Ibu saya bisa segera dipulangkan, karena sudah hampir sebulan disana nggak berhenti alami pendarahan, sudah beberapa kali keluar masuk Rumah Sakit. Alhamdulillah sekarang agak mendingan, pendarahannya nggak keluar terlalu banyak, cuma kata dokternya, kalau sampai berdarah lagi, terpaksa harus di operasi pengangkatan rahim,

“Keluar masuk Rumah Sakit juga pakai biaya sendiri, nggak ada yang bayarin, namanya juga di Klinik Kantor, ke Rumah Sakit juga mengeluarkan biaya sendiri sedangkan sekarang kan enggak kerja, uang dari mana biayanya, di situ juga hampir habis sebulan lebih uang mau habis, saya minta dipulangkan saja jangan nunggu lama-lama di situ,” tuturnya dengan nada sedih.

Atas keterangan yang disampaikan Sartika, awak media kemudian menghubungi Peri dari PT. PTM yang disebut sebagai pihak pemroses keberangkatan Yani, melalui sambungan seluler di nomor kontak WhatsAppnya, namun sampai berita dimuat, Peri tak kunjung berikan tanggapan.

(Tim/red)

Bersambung…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *