,

Beredar Video Pungli di Area Bendungan Cirata, Aparat Kepolisian Diminta Bertindak

oleh -256 Dilihat
oleh

Jawa Barat || Bramastanews.com-Sebuah video berdurasi dua puluh enam detik yang diunggah di sebuah akun tik tok bernama @nr.jaya.barokah ungkap praktik pungli di area bendungan Cirata yang berlokasi di perbatasan kabupaten Purwakarta, Cianjur dan Bandung Barat ini.

Dalam narasi yang disampaikan oleh pembuat video menerangkan, awalnya pengunggah video tersebut parkir motor di pinggir jalan Cirata, lagi jajan sate tiba-tiba diminta uang parkiran yang lewat sebesar sepuluh ribu (Rp10.000), pengunggah tidak menjelaskan maksud lewat di dalam videonya apakah lewat berjalan kaki ataukah gunakan kendaraan dan berapa orang yang lakukan pungutan.

“ini kan bukan ditempat wisata, bukan didalam (area wisata), aduh pengen ketawa,” ungkapnya.

Lebih lanjut belum diketahui pasti dimana lokasi kejadian, apakah di wilayah kabupaten Bandung Barat ataukah di jalan yang masih masuk wilayah kabupaten Purwakarta.

Namun berdasarkan gambar yang diperoleh, di duga lokasi kejadian berada di jalan arah ke Ciroyom yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Praktik pungli di area waduk Cirata memang bukan kali pertama terjadi, bahkan satuan kepolisian Purwakarta pernah lakukan penindakan langsung ke lokasi kejadian pada beberapa waktu silam dan mengamankan pelaku tindakan pungli.

Berdasarkan ketentuan, permintaan uang parkir oleh pihak yang tak miliki hak dan kewenangan untuk memungutnya dapat dikategorikan sebagai pungutan liar atau yang akrab disebut Pungli.

Oleh sebab maraknya aksi tersebut, dimintai kepada jajaran kepolisian baik wilayah Bandung Barat maupun Kepolisian Purwakarta untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat yang resah dengan praktik pungli seperti yang diunggah warga dalam video tersebut.

Sampai berita dimuat belum ada pihak yang berikan tanggapan atas kejadian ini.

Simak videonya disini:

(Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *