,

Tipisnya Hotmix Akibatkan Jalan Cepat Rusak, Itu Kegiatan DISPERKIM Purwakarta?

oleh -107 Dilihat
oleh

Purwakarta -Jabar || Bramastanews.com

Jalan hasil pembangunan di duga dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Purwakarta tahun anggaran 2023 lagi lagi sudah alami kerusakan.

Beberapa bagiannya bahkan sudah diperbaiki dengan cara ditambal, namun meski demikian kerusakan yang timbul masih saja terjadi.

Padahal jalan tersebut belum lama selesai dikerjakan, di duga akibat kesalahan teknis pengerjaan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunannya, sehingga kerusakan terus saja terjadi.

Pada beberapa waktu kebelakang, saat dikonfirmasi awak media, Kades Gandamekar mengatakan, kalau tidak salah pembangunan jalan tersebut paket kegiatan dari DISPERKIM,” ungkapnya.

Dari pantauan lapangan pada 18/12/2023, kerusakan di badan jalan kembali terjadi, bagian tengah (badan jalan) berlubang.

Dari kerusakan tersebut terlihat ketebalan hotmix hanya satu centimeter di area kerusakan tersebut.

Pantas saja cepat rusak, tebalnya juga cuma segitu,” ungkap salah satu warga.

Ketebalan ideal dalam pekerjaan jalan di proyek pemerintah kabupaten Purwakarta tentu sudah di rencanakan, namun jika satu centimeter REALISASI yang terjadi, rasanya tidak akan mungkin.

Oleh sebab itu diperkirakan tugas Inspektorat Kabupaten Purwakarta dengan temuan ini akan terbantu, begitu juga dengan pemeriksaan BPK RI nantinya.

Profesionalisme dalam melaksanakan pembangunan merupakan kewajiban semua pihak, sebab dalam kontrak kerja dan ketentuan yang mengatur Pelaksanaan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah jelas semuanya memiliki acuan dalam pelaksanaannya.

Sehingga apabila pelaksanaan tidak sesuai dengan azas dan tujuan pembangunan secara umum, atau tidak sesuai bahkan jauh dari perencanaan, selayaknya Penyedia Jasa seperti ini di beri sanksi tegas.

(Gun)

Simak video kondisi Jalan di duga hasil pembangunan DISPERKIM Purwakarta:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *