Pemdes Wungkolo Terus Genjot Peningkatan SDM Disektor Pendidikan.

oleh -104 Dilihat
Foto Arif Rahman, Panitia Beasiswa Desa Wungkolo

Konkep, Bramastanews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Wungkolo, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepualauan (Konkep) salurkan beasiswa tahap satu tahun 2023 pada mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Negeri maupun swasta.

Hal itu merupakan upaya Pemdes Wungkolo dalam mendukung peningkatan pembangunan sumber daya manusia disektor pendidikan disetiap tahunnya.

Ketua panitia Beasiswa, Arif Rahman mengatakan, Penyaluran beasiswa tersebut, disalurkan langsung di rekening masing-masing mahasiwa penerima bantuan beasiswa dengan nominal 600rb per-semester ditahun 2023 ini.

“Untuk Beasiswa tahap satu ditahun 2023 ini, kami anggap sudah tuntas, dan telah disalurkan direkening masing-masing mahasiswa sejak bulan agustus lalu,” ungkapnya saat di hubungi melalui WatsApp, selasa (26/9).

BACA JUGA  VESTORA DAN KITABISA INGIN BANGUN GEDUNG PENCAKAR LANGIT DARI DANA WAKAF PRODUKTIF

Ia berharap, beasiswa kedepannya selalu menjadi program unggulan di Desa Wungkolo, bahkan nominalnya diharapkan dapat bertambah.

“Saya juga berharap, beasiswa yang diberikan membawa manfaat bagi penerima dan digunakan dengan baik sehingga setelah lulus kuliah dapat membantu dalam pembangunan di Kabupaten Konkep pada umumnya, Desa Wungkolo lebih khususnya,” pungkas Arif Rahman.

Sementara itu, Kepala Desa Wungkolo, Hamsu,S.Pd mengungkapkan, sejak program beasiswa Desa ini dijalankan pada tahun 2019 lalu, ia menilai, setiap tahunnya terus mengalami peningkatan pemuda melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Adanya program ini, berhasil dapat menggenjot pelajar yang baru lulus SMA untuk melanjukan pendidikan kebangku kuliah, selain itu, mahasiswa senior selalu menyambut dan membantu bagi pelajar yang akan lanjut kuliah,”bebernya

BACA JUGA  Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tambah Personil, Lantik Ratusan PTPS.

Diketahui, penerima Beasiswa berjumlah 23 orang mahasiswa yang berasal dari Desa Wungkolo, yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

“Saya harap, penerima beasiswa serius belajar dan memanfaatkan beasiswa dengan baik. Setelah lulus, berkomitmen kembali ke daerah atau Desa untuk memberikan kontribusi ilmu pengetahuannya,” Pungkas Hamsu.