Pemdes Wungkolo Lakukan Peningkatan dan Pembukaan Jalan Usaha Tani

oleh -167 Dilihat
Penghamran material timbunan oleh masyarakat

Konkep,Bramastanews.com – Dalam rangka memfasilitasi akses jalan bagi warganya, pemerintah Desa Wungkolo, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra), lakukan peningkatan dan pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT).

Peningkatan dan pembukaan JUT tersebut, melibatkan masyarakat setempat mulai dari penghamparan material hingga pada tahap pemadatan material timbunan.

Kepala Desa Wungkolo, Hamsu mengatakan, peningkatan dan pembukaan JUT tersebut, sebagai langkah untuk memudahkan akses petani untuk memperluas jalur distribusi hasil pertanian serta diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian.

BACA JUGA  Polsek Penukal Utara Gelar Giat (Razia terpadu) Guna Pencegahan Terhadap Pekat 3C, Dan Gangguan Kamtibmas

“Padat karya JUT juga pada praktiknya juga dapat membantu mendorong pemulihan ekonomi nasional, dan juga, dengan ini, masyarakat turut aktif untuk berpartisipasi dalam proses pekerjaan jalan,” jelasnya (20/9).

Selain itu, dengan adanya JUT, kata dia, dapat mempermudah transportasi menuju kawasan pertanian sehingga dapat mempermudah mengangkut hasil produk pertanian dari lahan kedepannya.

Proses pemadatan material timbunan

Ia berharap, pembangunan infrastruktur jalan tersebut, dapat bermanfaat bagi banyak orang khususnya bagi masyarakat Desa Wungkolo.

Untuk diketahui, Peningkatan JUT memiliki besaran volume 1 kilo meter sedangkan pembukaan jalan memiliki volume 500 meter yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Program ini merupakan hasil dari Musdes dan telah ditetapkan, dan kami menganggap hal ini dipandang perlu untuk dijadikan pembangunan prioritas,” pungkasnya.