Tetap Bugar dan Produktif, WBP Lansia Lapas Banjarbaru Rutin Senam dan Minum Susu Tinggi Kalsium

oleh -81 Dilihat

Banjarbaru || bramastanews.com

 

Lapas Kelas IIB Banjarbaru terus melakukan berbagai program sebagai upaya pemenuhan hak narapidana, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah memasuki lanjut usia (lansia).

Sebanyak 80 orang WBP yang masuk kategori lansia melakukan senam bersama dan minum susu tinggi kalsium di lapangan tengah Lapas Kelas IIB Banjarbaru. Selasa (21/02/2023) Kemarin.

Kasubsi Perawatan Lapas Kelas IIB Banjarbaru, Dedi Safitri menjelaskan bahwa kegiatan senam WBP lansia rutin dilakukan dengan tujuan untuk membina dan memberikan layanan kesehatan.

“kegiatan senam ini rutin dilakukan dua kali dalam seminggu guna meningkatkan dan menjaga kebugaran tubuh bagi WBP yang tergolong lanjut usia,” jelasnya

“selain itu, usai senam kita juga rutin memberikan asupan nutrisi berupa susu tinggi kalsium agar kesehatan para WBP Lansia dapat lebih terjaga selama menjalani masa pidana,”tambahnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan senam kesehatan bagi WBP lansia.

“Kita terus melakukan pelayanan kesehatan kepada seluruh WBP termasuk lansia ini, diantaranya senam, pengecekan kesehatan secara langsung ke kamar hunian kelompok rentan dan pemberian makanan tambahan seperti ekstra puding secara rutin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kalapas Amico mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian khusus Lapas Banjarbaru kepada WBP Lansia.

“WBP Lanjut usia ini merupakan kelompok rentan sehingga perlu perhatian khusus yang berkesinambungan. Kita berharap dengan kegiatan ini, WBP lansia dapat lebih sehat, bugar, aktif serta produktif meskipun telah memasuki lanjut usia,” pungkas Kalapas Amico.(***)