Korem 101/Antasari Gelar Olahraga Bersama, Tingkatkan Sinergitas Forkopimda Kalsel

oleh -71 Dilihat

Banjarbaru || bramastanews.com

 

Berbagai macam kegiatan olahraga bersama digelar oleh Korem 101/Antasari dalam rangka meningkatkan jalinan komunikasi, silaturahmi, dan sinergitas bersama jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satu diantaranya yang dilaksanakan adalah Olahraga Gowes dengan menempuh jarak sepanjang 21 km, melalui titik start dari Kompi Senapan A Yonif 623/BWU Landasan Ulin Barat, Liang Anggang, Banjarbaru menuju Yonif 623/BWU Jl. Ir. P. M. Noor, Sungai Ulin, Kota Banjarbaru. Jumat (24/02/2023).

Pada titik finish, juga digelar Senam SKJ 88, Pertandingan Bola Voli, dan Lomba Menembak Pistol jarak 15 meter, yang semuanya dilaksanakan dengan suasana penuh keakraban.

Gubernur Kalimantan Selatan Dr. (HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H. menyambut baik pelaksanaan olahraga bersama ini, dengan sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian olahraga meliputi Gowes hingga Lomba Menembak Pistol.

“Olahraga dalam sebuah kebersamaan tentunya akan melahirkan kemantapan untuk bersama-sama membangun Banua kita tercinta, Kalimantan Selatan. Kerja apabila dengan gotong royong pasti terasa ringan dan mudah, sehingga akan bermanfaat untuk rakyat. Jadi kekompakan adalah sebuah ketangguhan yang nyata untuk menghadapi situasi apapun yang kita hadapi,” ucap Gubernur.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M. pun merasa gembira atas partisipasi jajaran Forkopimda Provinsi Kalsel dalam kegiatan olahraga bersama, dalam rangka memupuk kekompakan demi membangun Kalimantan Selatan.

“Kegiatan olahraga bersama ini adalah sebagai makna bahwa Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di Kalimantan Selatan adalah Solid. Kita bergotong royong dalam rangka memikul tugas bersama, menyukseskan program-program kerja, menjaga keamanan dan pertahanan di wilayah Kalimantan Selatan agar senantiasa aman, tenteram, dan Pemerintah Daerah bisa melanjutkan pembangunan dalam rangka menyejahterakan rakyat,” ungkap Danrem.

“TNI dengan Polri di Kalimantan Selatan, saya nyatakan akur! Diharapkan dengan saling bertemu, saling mengenal, sehingga suatu saat tidak terjadi permasalahan. Semua harus saling mengenal agar bisa guyub rukun dalam melaksanakan tugas bersama. Kita berharap di Kalimantan Selatan semua bisa rukun dan akur,” jelas Danrem.

Selain olahraga bersama ada juga panggung prajurit membuat suasana lebih akrab penuh kegembiraan bagi seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut.(***)