Latih Fisik Mental dan Disiplin Lapas Banjarmasin Gelar Latihan Menembak

oleh -77 Dilihat

Banjarbaru || bramastanews.com

 

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan bersama dengan Lapas Kelas IIA Banjarmasin kembali melakukan kegiatan gabungan dalam rangka melatih fisik, mental dan disiplin (FMD) para petugas jaga Lapas. Hal ini juga sebagai bentuk koordinasi sesama aparat penegak hukum yang kali ini dilakukan bersama dengan Detasemen Zeni Tempur 8/GM (Gawi Manuntung) kesatuan Korem 101/Antasari Banjarmasin.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama lewat latihan menembak ini diselenggarakan pada Kamis, (23/02/2023) Tadi. berlokasi di Lapangan Tembak Denzipur 8/GM Banjarbaru dengan melibatkan Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah dan para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya.

Kegiatan diawali dengan Apel Persiapan yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Faisol Ali yang menyampaikan harapannya.

“Saya juga berharap, usai kegiatan ini para pegawai yang mengikuti FMD dapat menerapkan ilmu dan pelatihan yang didapat dalam pelaksanaan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal ini petugas pemasyarakatan,” ucapnya.

Sebanyak 93 orang pegawai Lapas Kelas IIA Banjarmasin menjalani pelatihan menembak dengan tujuan mengasah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan petugas, terutama dalam menggunakan senjata jenis pistol dan senapan dibawah arahan instruktur dari Denzipur 8/GM.