Jajaran Polda Kalsel Kembali Torehkan Prestasi, 8 Polres/Ta dan 1 Satker Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB

oleh -68 Dilihat

Jakarta || bramastanews.com

 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) memberikan Penghargaan pelayanan prima kepada 47 Polresta maupun Polres. Serta 19 unit kerja Kategori Teladan Berintegritas Tahun 2022.

Dari beberapa Satwil dan Satker yang menerima penghargaan, 8 Polres/Ta dan 1 unit kerja di Jajaran Polda Kalsel berhasil mendapat penghargaan Kategori A atau berpredikat pelayanan prima berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEPPP) dengan locus SIM dan SKCK tingkat Polres/Ta dari Kemen PANRB.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. diwakili Karo Rena Polda Kalsel Kombes Pol Roy Ardhya Candra, S.I.K. beserta para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, Selasa (21/02/2023) di Gedung Mabes Polri Jakarta Selatan.

Delapan Satwil Polda Kalsel yang mendapatkan nilai Prima atau Kategori A yakni Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Tabalong, Polres Tanah Bumbu, Polres Tanah Laut, dan Polres Kotabaru.

Sementara Satker Polda Kalsel yang mendapatkan penghargaan Kategori Unit Kerja Teladan Berintegritas Tahun 2022 yakni Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian melalui Karo Rena Kombes Pol Roy Ardhya Candra berterimakasih kepada Kemen PANRB atas penghargaan yang diberikan kepada delapan Polres/Ta Jajaran Polda Kalsel sebagai Pelayanan Publik Kategori A dan kepada RS Bhayangkara Banjarmasin, Semoga melalui penghargaan ini Jajarannya dapat memacu semangat personil untuk lebih baik memberikan pelayanan publik khususnya kepada masyarakat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan yang telah menggunakan Pelayanan Publik Polda Kalsel dan Jajaran, serta terimakasih juga kepada seluruh personil, ini diraih bukan karena hasil kerja pimpinan saja, akan tetapi karena kerja keras semua personil dalam curahan pemikiran, energi, dedikasi, loyalitas, motivasi, serta bekerja dengan berjibaku pantang menyerah sehingga berhasil memperoleh penghargaan dari Kementerian PANRB.

Ia pun mengajak semua berdoa mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas berkat yang telah diberikan dan harus menjaga predikat ini dengan konsistensi dan kemauan motivasi kuat untuk selalu memberikan kontribusi pemikiran, inovasi dan terobosan kreatif dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan mewujudkan Polri Presisi kepada masyarakat Bumi Lambung Mangkurat yang kita cinta.(***)