Seleksi Pelaksana Konselor Adiksi Rehabilitasi Sosial WBP Tahun 2023, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Gelar Tes Tertulis

oleh -67 Dilihat

Banjarbaru || bramastanews.com

 

Lapas Kelas IIB Banjarbaru gelar Seleksi Pelaksana Konselor Adiksi Rehabilitasi Sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tahun anggaran 2023 yaitu tes tertulis yang bertempat di Aula Lapas Banjarbaru,Kalsel Rabu (25/01/2023).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 26 orang peserta calon konselor adiksi yang telah lolos pada tahap Administrasi sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kalapas Kelas IIB Banjarbaru melalui Kasubsi Perawatan, Dedi Safitri.

“Kami ucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos sampai ke tahap ini dalam rangka memenuhi kebutuhan konselor adiksi untuk kegiatan rehabilitasi sosial di Lapas Banjarbaru,kalsel tahun 2023.” tuturnya.

“untuk para peserta, kami berpesan kerjakan soal dengan teliti, maksimalkan waktu yang telah diberikan, dan percaya pada kemampuan diri sendiri,” sambungnya.

Dedy berharap kepada peserta yang lolos nantinya, dapat memberikan pelayanan rehabilitasi sosial yang optimal bagi WBP di Lapas Banjarbaru.

“siapapun yang lolos nantinya, kami berharap dapat memberikan pelayanan rehabilitasi sosial yang optimal bagi WBP di Lapas Banjarbaru di tahun 2023,” harapnya.

Dalam kegiatan tes tertulis, para peserta calon konselor adiksi diberikan waktu selama 60 Menit untuk menyelesaikannya dengan pengawasan petugas Lapas Banjarbaru subsi perawatan.

“Semoga hasil ujian ini sesuai dengan yang rekan-rekan harapkan, bagi yang tidak bisa melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya jangan berkecil hati, anggap sebagai pengalaman” tutup Dedi.

Setelah pelaksanaan tes tertulis, Lapas Banjarbaru akan memilih 20 orang peserta dengan nilai teratas untuk melanjutkan ke tahap wawancara yang direncanakan pada tanggal 30 Januari 2023.

Hasil tes tertulis peserta calon konselor adiksi program rehabilitasi sosial bagi WBP Lapas Banjarbaru diumumkan melalui grup WhatsApp.(***)