Peringati HUT ke 50 PDI-P Tanam Pohon Dan Tebar Benih Di Seluruh Indonesia.

oleh -58 Dilihat

 

KABUPATEN BEKASI.Bramastanews.com -Peringati HUT ke-50 tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar kegiatan penanaman pohon di bantaran Kalimalang dan lepas benih di sungai Kalimalang, Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.(15/012023).

Acara yang di gelar di tambun selatan ini mengusung tema” genggam tangan persatuan dengan gotong royong dan semangat perjuangan” dengan menanam pohon sebanyak 50.000 batang pohon sesuai dengan hari jadinya Partai demokrasi Indonesia perjuangan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA  Tim Tapak Rimau Polsek Tanah Abang, Amankan RPW 18 THN Terduga Kasus 363

Kemensos risma mengatakan bahwa efek dari menanam pohon sangat luar biasa di samping menahan longsor kualitas udara pun meningkat dan program ini sudah di jalan kan di Surabaya.

“Efek dari penanaman pohon ini sangat luar biasa di samping berdampak pada kualitas udara yang bagus pohon jg dapat mengahan longsor seperti yang sudah kita jalani di surabaya yang tadinya banjir dan sering terjadi angin puting beliung kini tidak lagi”ungkapnya.

Tri Risma berharap dengan penanaman pohon ini buahnya dapat menghidupi masyarakat sekitar , pohonnya bisa menahan air agar tidak menyebabkan kebanjiran.dan menjadikan kadar udara di Bekasi menjadi lebih baik.

BACA JUGA  Satuan Samapta Polres PALI, Gelar Kegiatan Patroli Perintis Presisi, Upaya Menjaga Keamanan Dan Kondusifitas

Ketua DPD PDI-P Jawa barat Ono Surono mengatakan Kegiatan penanaman pohon nasional tersebut sekaligus memperingati hari jadinya partai PDIP ke-50 yang di mulai dari kabupaten Bekasi.

“Rangkaian acara ini merupakan program HUT ke 50 PDI-P, dari bulan Januari sampai dengan Mei di mulai dari Bekasi sampai seluruh Indonesia.

Turut hadir anggota DPR-RI Rieke Diah Pitaloka, kemensos RI tri Rismaharini,ketua DPP sukur Nababan,ketua DPD PDI -P Ono Surono, ketua PDI-P kabupaten Bekasi Soleman,. Anggota Dewan DPRD nyumarno.PJ Dani Ramdhan dan seluruh elemen masyarakat.( red )