Komandan Batalyon B Pelopor dan Personel Melaksanakan Patroli Pastikan Ibadah Natal 2022 Aman

oleh -62 Dilihat

 

Pontianak Kalbar.Bramastanews.com-Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K. Melaksanakan Kegiatan Monitoring tempat ibadah Natal 2022 bersama Forkopimda dan Kemenag Singkawang. Minggu (25/12/22)

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar ikut dalam Kegiatan Patroli Gabungan ketempat ibadah Natal 2022 di beberapa gereja di Kota Singkawang. Kegiatan Patroli Gabungan dilaksanakan Pada malam Hari Menjelang Natal yang juga diikuti Forkopimda dan Kemenag Singkawang, Dengan Rute gereja yang sudah ditentukan. Kegiatan tersebut dalam rangka memastikan perayaan kegiatan malam natal berjalan dengan aman dan kondusif.

BACA JUGA  Ratusan Santri Pontren Dibekali Jaksa Cegah Radikalisme & Narkotika

Monitoring kegiatan malam perayaan Natal oleh Forkopimda di Kota Singkawang menunjukkan sinergitas antar lembaga dalam memberikan rasa aman kepada umat kristen saat menjalankan ibadah untuk merayakan Natal 2022. Hasil monitoring ini selain patroli agar aman dan kondusif juga memperlihatkan bahwa semua gereja sudah menerapkan protokol kesehatan dan pengamanan optimal oleh unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub bahkan Banser.

“Patroli gabungan ini memastikan keamanan dan juga kenyamanan seluruh umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah malam natal karena sebelum pelaksanaan ibadah malam natal seluruh gereja yang berada di kota Singkawang telah dilakukan pengecekan luar maupun dalam,” ucap Danyon B Pelopor Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K..

BACA JUGA  Mudik Gratis PPDI bersama Disabilitas 2023

Sumber:Brimob Polda Kalbar
JN/98