Dalam Program 100 Hari Kerja, Ketua Umum DPP PPDI, Kirimkan Bantuan korban gempa Untuk Warga Disabilitas Cianjur

oleh -115 Dilihat
oleh

Cianjur, bramastanews.com –

Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia dalam program 100 hari kerjanya pada hari ini mengirimkan bantuan kepada korban gempa Cianjur terutama daerah-daerah yang belum menerima bantuan. Kali ini bantuan menyasar untuk warga penyandang disabilitas, DPP PPDI menggandeng 2 lembaga peduli kemanusiaan dan solidaritas, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Dan Aliansi Ormas Bekasi.

“Pagi ini Sabtu 10 Desember 20022 Tim berangkat ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur khususnya warga penyandang disabilitas bareng jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia Kabupaten Bekasi dan Aliansi Ormas Bekasi ” kata Ketua Umum DPP PPDI, H. Norman Yulian di sela-sela persiapan keberangkatan tim Peduli Kemanusiaan dan Solidaritas Untuk kaum Disabilitas dan Masyarakat dari titik pusat kumpul, Sekretariat AOB, Tambun Selatan.

BACA JUGA  Menjadi Tuan Rumah, PJ Bupati Bekasi Targetkan Juara Umum

Ketua DPP PPDI , H. Norman Yulian menambahkan, ucapan terimakasih kepada lembaga SMSI kabupaten Bekasi dan Aliansi Ormas Bekasi atas dukungannya terhadap aksi sosial yang dipersiapkan dan di prakarsai oleh Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia

” DPP PPDI mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan selama kegiatan di Cianjur, termasuk pendataan warga penyandang disabilitas yang akan menerima bantuan paket sembako, dan dana kontan untuk 28 warga yang mengungsi dibelakang kantor PPDI serta menyerahkan bantuan ke masyarakat kabupaten Cianjur melalui posko Aliansi Ormas Bekasi di Cugenang. Pungkas Ketum PPDI H Norman Yulian.

Di tempat sama, Ketua SMSI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon melalui Bendahara Umum Nurhasan, SH mengatakan pihaknya telah mendata warga penyandang disabilitas yang terdampak gempa bumi di Cianjur dan mempersiapkan bantuan berupa sembako, dan bantuan dana kontan untuk masyarakat pengungsi di belakang kantor PPDI Cianjur.

BACA JUGA  HOTMAN PARIS DITANTANG LQ INDONESIA LAWFIRM BUKTIKAN KEBERADAAN 209 SEPRI DAN BUKTI SETORAN PAJAK MEREKA

“Sudah terdata sekitar 150 warga disabilitas yang berdomisili di daerah titik gempa Cianjur, rencananya kegiatan baksos dipusatkan di Kantor Sekretariat PPDI Kabupaten Cianjur, jalan Gatot Mangkupraja nomor 51A Cikulu Nagrak dan Posko Aliansi Ormas Bekasi di Cugenang, sisanya masih tahap pengumpulan data dan informasi,” kata Nurhasan.

Dia berterimakasih kepada relawan disabilitas di Kabupaten Bekasi dan Cianjur yang telah bekerjasama dalam kegiatan bakti sosial bertemakan bertemakan Peduli Kemanusiaan dan Solidaritas Untuk Kaum Disabilitas dan masyarakat Cianjur.

BACA JUGA  Dikantor APTA Group, Bank BTN Perkenalkan Produk Tahun 2023

“Kami ucapkan terimakasih bagi para donatur yang telah peduli membantu korban gempa Cianjur di kalangan kaum disabilitas, semoga dapat mengurangi beban para korban,” tambah Nurhasan.

Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi dalam sambutanya mengajak semua pihak untuk bersama sama membantu para korban bencana dari kaum disabilitas dan meminta kepada kementerian Sosial agar cepat memerintahkan bawahannya agar mendata para disabilitas yang terkena dampak gempa, agar segera mendapatkan bantuan

Haji Zaenal Abidin juga menambahkan meminta pihak dinas sosial Provinsi Jawa Barat agar segera turun ke Cianjur untuk memberikan bantuan kepada kaum disabilitas melalui Perkumpulan Penyandang Disabilitas Kabupaten Cianjur.

(Red)

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group