1000 shalawat Nariyah untuk peringati Hari Santri 2022 dari Yayasan Pendidikan Masyariqul Anwar (YPMA)

oleh -85 Dilihat

Karawang. Bramatanews.com-Sabtu 22 Oktober 2022, di Mesjid kebanggan warga Dusun Gintung Salam Desa Gintung Kereta Kec. Klari kab.Karawang, berlangsung Pembacaan 1000 kali shalawat Nariyah, acara yg di gelar untuk sambut Hari Santri ini di mulai dari pukul 14.00 hingga selesai

Acara yg di Prakarsai oleh kepala sekolah, Kepala Madrasah Diniyatul Awwaliyah (Ka MDA) Masyariqul Anwar. Reni Desiana S.Ag.
menjadikan motto Santri Berdaya menjaga martabat kemanusiaan (Motto Nasional) sebagai cikal kegiatan yg di hadiri oleh sekitar 87 santriwan-santriwati pelajar MDA Masyariqul Anwar, ibu – ibu pengajian majlis ta’lim Masyariqul Anwar dan para tokoh pemimpin YPMA diantaranya hadir H Tamin St.Mt (Ketua YPMA ), Iyan Chantora (Bendahara YPMA), Ustd Naman Sulaeman ( Sekretaris YPMA), Ustd Lukman Taufik selaku Pembina IREMA (Ikatan Remaja mesjid Masyariqul Anwar), Ustd tamami dan para Ustad dan Ustadzah tenaga pengajar MDA Masyariqul Anwar.

” insyaallah, acara ini terselenggara dengan bertujuan untuk Menjalin atau memompa melaksanakan dan menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari secara kaffah, Mengenalkan ajaran Islam yang kaffah menyeluruh kepada para santri yaitu, diantaranya siswa siswi pelajar MDA dan para penimba ilmu yg berkegiatan di mesjid Masyariqul Anwar dan Menjalin ukhuwah Islamiyyah dalam kerangka Negara kesatuan republik Indonesia” ungkap bu Reni sapaan hangat kepala Madrasah di sela kesibukannya.

BACA JUGA  Kontribusi Nyata untuk Demokrasi KPDI Ikut Andil dalam Pemilu 2024 Bersama KPU Kabupaten Bekasi

“kami sengaja mengambil waktu mulai bakda Dhuhur, agar Setelah pembukaan acara di lanjut bacaan tawasul (berkirim doa/al fatihah untuk para pemimpin Agama Islam / orang-orang yg di yakini berwasilah / kemulyaan di sisi Allah SWT) lalu shalat Ashar berjamaah, agar tertanam di hati dan diri para santri akan keutamaan shalat berjamaah, baru lah dilanjut dengan sambutan – sambutan dan acara pokok yaitu membaca insyaallah 1000 shalawat Nariyah.” lanjut Reni seraya menutup perbincangan.
Semoga segala niat baik akan menghasilkan kebaikan yg Positif yg berguna dan bermanfaat serta di terima oleh Ummat yg bermartabat. Aamiin

BACA JUGA  Perkuat Sinergitas, Lapas Banjarbaru dan Kodim 1006/Banjar Teken PKS Bidang Pengamanan dan Pembinaan WBP

(***)