Polres Kayong Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2022

oleh -549 Dilihat

Kayong Utara Kalbar-Bramastanews.com

Polres Kayong Utara laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat dengan sandi lilin kapuas 2022 menghadapi perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023

Kegiatan Apel gelar Pasukan bertempat di halaman polres Kayong Utara di ikuti seluruh Stakeholder yang ada,”Kamis(22/12/22)

Kegiatan apel gelar pasukan operasi lilin kapuas 2022 tersebut di pimpin oleh Sekda Kabupaten Kayong Utara (Drs. Hilaria),”Ketika di kompirmasi Kapolres Kayong Utara AKBP. Arief Hidayat, S.H, S.I.K. membenarkan pada hari ini kamis tanggal 22 Desember 2022 Polres Kayong Utara dan jajaran Polda Kalbar telah mengadakan apel gelar Pasukan Kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Kapuas 2022 kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda dan Instansi terkait lainnya.

BACA JUGA  Kejaksaan Agung Memeriksa 2 Orang Saksi Terkait Perkara Komoditi Emas

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Kayong Utara menyampaikan bahwa momentum Nataru ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia,”Polri bersamaTNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait harus menjalankan tugas degan benar agar perayaan Nataru ini bisa berjalan aman dan lancar,supaya sodara-sodara kita Nasrani bisa merasa nyaman dalam menjalankan ibada hari raya natal mereka,,maka dari itu mari kita saling bahu membahu menjaga keamanan bersama tegas Sekda.

Operasi Lilin Kapuas 2022 ini akan berjalan selama 11 hari mulai tgl 22 Desember 2022 s.d 03 Januari 2023, dilanjukan dengan KRYD agar masyarakat nyaman dan aman.

BACA JUGA  Peparnas Solo XVII Emas Perdana Diraih Atlet Kabupaten Bekasi untuk Jawa Barat

Pada pengamanan Nataru terdapat berbagai potensi gangguan yang diwaspadai adalah Antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Kemacetan dan laka lantas, Kejahatan Konvensional,Ancaman terorisme, Ancaman Bencana Alam, Pengendalian ketahanan pangan dan BBM serta ketersediaan pasokan pangan,”Khusus pengamanan temoat-tempat Ibadah Natal, dan pastikan disetiap lokasi ibadah dilakukan sterilisasi.

Keberhasilan pengamanan Operasi Lilin Kapuas 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu untuk semua personel perkuat sinergitas dan soliditas sesama,jadikan pengamanan Nataru sebagai kebanggan, laksanakan dengan penunh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas fungsi masing-masing sesuai dengan renops dengan mengedepankan langkah prediktif dan deteksi dini, berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.” Tegas AKBP. Arief Hidayat, S.H, S.I.K.

BACA JUGA  Ribuan Jamaah Hadiri Acara Maulid Nabi di Pondok Tahfidz Nurul Qur'an

Kegiatan apel gelar pasukan operasi lilin kapuas 2022 dihadiri forkopimda Kab. kayong Utara, TNI, BMKG, Tokoh agama, BIN, BPBD, Basarnas, Senkom, Pertamina, PLN,Dishub, Ormas, Tokoh Adat Kayong Utara, kegiatan berjalan lancar aman dan nyaman.

Sumber:Polres Kayong Utara Polda Kalbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *