Hari Terakhir Tahapan Pendaftaran Ke KPU, Paslon Bersafari Sempatkan Deklarasi.

oleh -44 Dilihat
Ketgam; Suasan Deklarasi Bersafari

Konawe Kepulauan, Dengan cuaca mendung, suasana tersebut mendukung proses pendaftaran ke Kantor komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bagi para Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konkep 2024-2029.

KPU Konkep selalu sigap dalam mempersiapkan diri dalam menyambut seluruh para kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep yang akan bertarung pada Pilkada serentak beberpa bulan kedepan.

Seperti biasa, setiap para Paslon yang mendaftarkan diri, selalu di sambut dengan ramah oleh KPU tanpa membeda-bedakan atau melakukan perlakuan khsus kepada salah satu Paslon. Bagi setiap Paslon yang akan mendaftar, selalu di sambut dengan memasangkan selempang khas Wawonii dan memberikan bucket bunga.

Seperti yang di ketahui, Hari ini, Kamis 29 Agustus 2024 merupakan hari terakhir tahapan pendaftaran bagi para calon Kepala Daerah, baik itu Bupati dan Wakil Bupati, WaliKota dan Wakil Walikota, serta Gubernur dan Wakil Gubernur di setiap penjuru pulau Indonesia.

BACA JUGA  Opini : Pilkada Sultra 2024 Terancam Krisis Kepemimpinan, Berpotensi Daerah Nepotisme.

Berdasarkan pantauan langsung dari media ini, pendaftar pertama yang melakukan pendataran adalah Paslon Rifki Saifullah Razak dan Muhammad Farid atau yang sering di Kenal dengan akronim BeRSaFari

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU, pasangan Bersafari ini menyempatkan diri bersama petinggi partai pengusung untuk melakukan orasi ilmiah pada panggung yang telah di sediakan tepat di depan Kantor KPU di pelataran Tempat Penampungan Ikan (TPI) Langara Kecamatan Wawonii Barat.

Ketua DPW Gerindra Sulawesi Tenggara, Untung Taslim dalam sambutannya mengatakan, Pasangan Bersafari merupakan kandidat yang kuat dan layak untuk dipilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep pada Pilkada 27 November 2024 kedepan.

BACA JUGA  Ini Harapan Perwakilan Kota Kabupaten di Jawa Barat pada Acara Gebyar Hari Koperasi ke-76

“Saatnya generasi muda untuk memimpin Konawe Kepulauan, beri mereka kesempatan yang masih energik untuk membawa Konkep maju berkelanjutan,” pintanya.

Senada, DPRD Konkep dari Fraksi Demokrat itu juga menyampaikan, tingkat kemenangan Paslon Bersafari berdasarkan hasil survei melebihi 50 persen sehingga tak ada alasan untuk kalah.

“Kita telah memenagkan dua periode dalam pertarungan Bupati dan Wakil Bupati Konkep, ini fakta dan Pilkada kedepan kita akan menangkan lagi,”tandasnya.

Selanjutnya, Calon Wakil Bupati Konkep, Muhamad Farid mengatakan, dengan dukungan oleh partai-partai besar di Indonesia, tentu sangat membantu dalam memajukan Kabupaten Konkep ketika ia bersama pasangannya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep.

BACA JUGA  Optimis Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran, Baret Prabowo Bagi Makan Siang Gratis Untuk Warga Konkep.

“Jika kita hanya mengandalkan APBD pertahun 500 miliar, tidak mungkin Wawonii bisa sejahtera, tetapi dengan dukungan dari partai besar tentu kita bisa memperjuangkan, karena ada Presiden, DPR RI, dan ada Menteri,” tegasnya.

Perlu di ketahui, Paslon Bersafari ini di dukung oleh emat partai yaitu, Partai Gerindra, Partai PSI, Partai Demokrat dan Partai Golkar yang siap untuk mengantarkan pasangan ini maju dan memenangkan Kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *