BAZNAS Purwakarta Tak Berani Buka Informasi Penyaluran Zakat Fitrah

oleh -81 Dilihat
oleh

PURWAKARTA || Bramastanews.com_Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Purwakarta sampai saat ini belum juga berikan tanggapan atas permintaan informasi melalui sesi wawancara seputar pengelolaan Zakat Fitrah di Kabupaten Purwakarta.

Andri, yang disebut membidangi logistik di Baznas Purwakarta, saat dihubungi melalui sambungan selulernya, mengatakan jika urusan Zakat Fitrah itu bukan dibidangnya, melainkan ada bidang lain, dan menurutnya permohonan awak media untuk wawancara seputar zakat fitrah, akan disampaikan ke pimpinannya di Baznas.

Namun sayangnya, sampai saat ini pihak Baznas ternyata belum juga sampaikan kesediaanya untuk berikan informasi. Bahkan, Andri, yang awalnya bisa dihubungi melalui sambungan seluler, saat dihubungi pada 22/5/2024, yang bersangkutan terkesan tak respon, bahkan seolah menghindar.

Menyikapi hal tersebut, Sulaeman Tanjung, Ketua Purwakarta Corruption Watch (PCW), saat dihubungi melalui nomor kontaknya, perihal persoalan tersebut berikan tanggapannya,

“Aneh ya, Badan yang berlatarbelakang agama seperti BAZNAS, kok seperti tidak mau terbuka saat diminta keterangan perihal penyaluran zakat fitrah, ada apa dengan mereka, kami atas nama masyarakat Purwakarta kecewa sekali dengan sikap yang mereka pertontonkan seperti itu, kalau tidak ada apa-apa ya terbuka saja, apa susahnya, kecuali ada persoalan di tubuh Baznas ini,” ungkapnya.

“Kita akan gali lebih dalam terkait Baznas Purwakarta, sebab selama ini terkesan aman-aman saja tak ada masalah, tapi saat diminta informasi seputar zakat fitrah, mereka seperti saling lempar keterangan,jangan-jangan ada yang disembunyikan di pengelolaannya, bahkan bisa saja bermasalah,” tambahnya kemudian.

(Red)