,

Di Tanya Soal Dua Warganya Yang di Amankan Saber Pungli, Kades Cilalawi Bungkam

oleh -157 Dilihat
oleh

PURWAKARTA || Bramastanews.com_Dua orang warga Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani Purwakarta dikabarkan diamankan Unit Saber Pungli Purwakarta terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) pada Kamis 18/4/2024.

Menurut keterangan warga desa setempat DM (50) dan AG (52),

“Praktik pungutan liar dengan modus karcis retribusi tersebut sudah lama beroperasi, sayangnya di duga mengatasnamakan Pemerintah Desa, sehingga sebagai masyarakat kami penasaran, digunakan untuk apa uang yang tiap hari masuk dari hasil retribusi tersebut, sedangkan jika kita hitung-hitung, setiap harinya pemasukan dari kegiatan tersebut jumlahnya lumayan juga,” ungkap mereka.

Menurut keterangan dua warga tersebut, salah satu terduga pungutan liar itu masih memiliki hubungan keluarga dengan Kepala Cilalawi saat ini.

Seperti diketahui dua warga Desa yang diamankan diantaranya YN (47th) dan AS (48th), kedua warga itu diamankan setelah kedapatan melakukan kegiatan pungutan yang diduga merupakan tindakan pungutan liar terhadap kendaraan pengangkut material di Jalan Desa Cilalawi Kecamatan Sukatani.

Menurut informasi, pungutan tersebut mengatasnamakan sebagai retribusi pengamanan rel dan bahkan informasi lainnya untuk perawatan Jalan Desa.

Dilansir dari halaman berita Sinarjabar.com edisi 18/4/2024, dengan Judul:

“Satgas Saber Pungli Ringkus Dua Pelaku Pungutan Liar di Purwakarta”

Kompol Ricky Ardipratama, selaku Ketua Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Purwakarta menerangkan,

“Hari ini Tim Saber Pungli Kabupaten Purwakarta dari petugas Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan OTT di wilayah Desa Cilalawi, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. Dalam kegiatan ini, kami berhasil mengamankan dua terduga pungli dengan inisial YS an AS,” terangnya.

Kepala Desa Cilalawi saat dihubungi awak media perihal adanya penangkapan dua orang terduga Pungli, tidak memberikan jawaban atas pertanyaan awak media.

(Gun) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *