,

Hipmawani Gelar Konferensi ke IV , H. Nasir tegaskan lembaga harus punya integritas.

oleh -155 Dilihat

Kendari, Bramasta News.com – Dalam rangka melahirkan regenerasi kepemimpinan dalam suatu lembaga, Himpunan Mahasiswa Wawonii Sulawesi Tenggara (Hipmawani -Sultra) gelar konferensi ke IV di salah satu Hotel di Kendari. Kamis, (11/1).

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh mahasiswa, juga di hadiri oleh beberapa Tokoh pemekaran Wawonii, pembukaan kegiatan dilakukan secara meriah, dimana pembukaan kegiatan di sambut dengan tarian serta menyanyikan lagu Wawonii.

Hadir sebagai salah satu Tokoh Pemekaran Wawonii, H. Nasir mengucapkan apresiasi kepada Mahasiswa Wawonii yang terus menghidupkan lembaga Hipmawani dan melibatkan Tokoh Pemekaran dalam membuka kegiatan.

BACA JUGA  Kabupaten Bekasi Boyong Tropi Juara Umum MTQ ke-38 Jabar

Ia berpesan, agar lembaga Hipmawani di jadikan sebagai salah satu wadah tempat terhimpunnya dan terkordinirnya seluruh mahasiswa wawonii agar selalu menjalin silaturahmi dengan baik.

Ia berharap, HIPMAWANI tak terkontaminasi dengan hal yang bersifat negatif, apabila hal tersebut terjadi, kata dia, maka kritikan mahasiwa wawonii kepada pemerintah daerah tak akan di perhitungkan. Sehingga perlunya merawat lembaga agar memberikan sumbangsi terhadap pembangunan di Kabupaten Konawe Kepulauan.

“kita mengharapkan kedepan, agar mahasiswa yang terhimpun di organisasi ini, untuk memanfaatkan lembaga sebagai tempat pembekalan diri,untuk membentuk pemimpin masa depan wawonii,” harapnya.

Ia menuturkan, pemimpin harus punya integritas yang tinggi terhadap lembaga, apabila pemimpin tak punya integritas maka idealis gampang terjual. Apabila lembaga punya integritas, lembaga dapat diperhitungkan.

BACA JUGA  Pesona Budaya Pesisir, Pentasnya Pelajar Dalam Menampilkan Budaya Seni Lokal.

“seabagai salah satu contoh integritas, saat kami memperjuangkan pemekaran wawonii, di penghujung perjuangan itu kami di sogok 20 miliyar, namun kami serentak menolak demi mekarnya Pulau Wawonii menjadi satu Kabupaten,” pungkasnya.

Senada, Kordinator presidium Hipmawani Sultra, Zul Pikran mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan pengurus berikutnya dapat menjadikan lembaga ini yang lebih baik dari yang terbaik serta mampu menjaga integritas lembaga.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru dapat membawah Hipmawani yang lebih baik lagi, organisasi ini dapat bermanfaat untuk rakyat negara dan bangsa khsusnya Konawe Kepulauan,” harapnya.