Dikantor APTA Group, Bank BTN Perkenalkan Produk Tahun 2023

oleh -190 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || Dikantor APTA Group, Bank BTN perkenalkan produk Tahun 2023 kepada publik di, Kamis (14/9/2023). APTA Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha lembaga pelatihan kerja, dijadikan mitra sinergis oleh Bank BTN dalam mendongkrak perekonomian masyarakat dan UMKM.

Direktur Utama (Dirut) APTA Group Haryanto Black yang juga Caleg No 1 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan 6 Kabupaten Bekasi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergi Bank BTN dengan APTA Group dalam memasarkan produknya di tahun 2023.

“Hari ini APTA bersinergi dengan BTN untuk membantu program pemerintah, salah satunya demi mengurangi polusi di jalan dengan memasarkan motor listrik hasil karya anak bangsa,” kata Haryanto Black usai gelaran acara dikantornya Ruko Jewalk Jl. Jababeka Golf Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur,

BACA JUGA  Wujudkan Komitmen di Bidang Pendidikan, FajarPaper Bagikan Paket Alat Tulis untuk 17.000 Siswa/i Sekolah Dasar

Haryanto menambahkan, APTA juga bergerak di lembaga pelatihan kerja yang dimana bertujuan untuk memberdayakan SDM Fresh Graduate, dan meminimalisir pengangguran khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Harapan kami kedepan Bank BTN semakin di depan, sehingga bisa mensupport dunia pendidikan, industri dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi,” terang dia.

Branch Funding Unit Sales Restu Aggi Mulyadi mengatakan, kolaborasi dengan APTA Group untuk perkenalkan produk BTN sekaligus pemberian permodalan kepada seluruh UMKM dan Karyawan yang telah berkerjasama dengan APTA.

“Dari data kami permodalan yang kami berikan hampir seluruh UMKM yang ada di Cikarang aja, untuk limitnya dari Rp5 juta sampai dengan Rp500 juta, tergantung usaha dari para UMKM itu sendiri,” kata Restu.

Restu menambahkan bahwa Bank BTN dengan APTA Group sudah berkerjasama selama empat tahun, semoga kedepannya bisa meningkatkan pelayanan serata proses kerjasama yang belum selesai bisa segera terealisasi.

BACA JUGA  Gelar Rapat Rancangan Kerja, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Siap Wujudkan Resolusi Kemenkumham Tahun 2023

“Kami ucapkan terima kasih kepada APTA Group atas kerjasama selama ini, semoga kedepan bisa meningkatkan lagi pelayanan serta proses kerjasama yang belum terealisasi seperti Mesin EDC, Mesin ATM dan QRIS bisa segera terealisasi,” terang dia.

“Kalau kita melihat APTA Group, mereka merupakan suatu perusahaan besar yang kompatibel untuk penyaluran karyawan bagi perusahaan-perusahan di Kawasan Industri seperti di Jababeka, Deltamas dan MM2100,” sambungnya.

Sementara itu, Consumer Loan Sales Fitriyah Nafsiyah Muthmainah mengatakan, kerjasama ini lebih ke kring (kredit ringan), untuk pinjaman sendiri rata-rata sudah hampir 60 persen atau 300 lebih orang. Realisasinya ini merupakan yang terbesar se Indonesia dari perusahaan swasta maupun LPK skala Cikarang, itu sudah paling besar di BTN dan sudah tercatat.

BACA JUGA  KPU-RI dan Polri Bersinergi Dalam Mendukung Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024

Kenapa BTN memilih APTA Group, Ina menjelaskan karena untuk melaksanakan sosialisasi dalam hal support dan lainnya APTA Group penyumbang realisasi terbesar di BTN.

“APTA Group skalanya sudah besar, Insyallah kita pun sangat support, karena dengan adanya APTA kita juga terbantu untuk menyejahterakan karyawan, maupun pegawai yang ada di sekitaran Cikarang,” tandasnya.

Reporter : (Latif)