KPU-RI dan Polri Bersinergi Dalam Mendukung Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024

oleh -89 Dilihat

 

JAKARTA|| BRAMASTANEWS.COM

Sinergi Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) dan Polri dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 adalah hal yang sangat penting. Dengan komitmen pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, belajar dari pengalaman Pemilu 2019, sinergi ini diharapkan dapat menjadi mitigasi sistem untuk mencegah potensi-potensi terjadinya pelanggaran dan berita-berita bohong.

Hal tersebut disampaikan Agus Mellaz, Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, sekaligus Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat.

KPU-RI mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas dalam proses tahapan calon legislatif. Kami semua berharap agar masyarakat dapat menghindari segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu proses tahapan pencalonan anggota legislatif.

BACA JUGA  Yayasan Nurul Islam Peringati Isra Mi'raj Bertema menjadikan Sholat Sebagai Kebutuhan

Anggota (KPU-RI) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pun berkomitmen,untuk menyelenggarakan Pemilu 2024 secara demokratis, jujur, adil, berintegritas, dan melindungi hak pilih masyarakat, dan hindari seperti kekerasan, intimidasi juga penyebaran berita bohong. Jumat (21/07/2023).

Ditambahkan nya Agus Mellaz (KPU-RI) juga berharap agar Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat bekerjasama dengan KPU dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang proses tahapan pencalonan anggota legislatif tahun 2024

KPU-RI juga mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia atas dukungannya selama ini, yang telah diberikan kepada KPU-RI dalam melaksanakan tugas dan fungsinya

BACA JUGA  Menteri PANRB: Reformasi Birokrasi Tematik Targetkan Anggaran Kemiskinan Berdampak Optimal

KPU-RI juga berharap agar kerjasama yang baik antara KPU-RI dan Polri dapat terus terjalin untuk mewujudkan Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa.tutupnya. (Red)