Ini Harapan Perwakilan Kota Kabupaten di Jawa Barat pada Acara Gebyar Hari Koperasi ke-76

oleh -107 Dilihat
oleh

CIKARANG PUSAT (Bramastanews.com) – Pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan puncak acara Hari Koperasi Nasional ke-76 Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Central Park Meikarta.

Acara yang akan berlangsung hingga 29 Juli 2023 ini dibuka secara resmi oleh Plh. Gubernur Jawa Barat, Uu Razhanul Ulum, pada Kamis (27/07/2023).

Berbagai stand koperasi dari masing-masing kota/kabupaten di Jawa Barat turut hadir meramaikan Gebyar Hari Koperasi ke-76 dengan menghadirkan produk koperasi dan UMKM unggulan dari masing-masing wilayah.

“Kami dari Koperasi Kopkusi Kabupaten Sukabumi turut hadir pada Hari Koperasi Nasional ke-76 di Kabupaten Bekasi ini, acaranya keren dan tempatnya luas sekali. Harapannya semoga koperasi Indonesia semakin kompak dan kita bangga menjadi Koperasi Indonesia maju,” ucap Eros Rosmiati.

BACA JUGA  Dengan Perolehan Sementara 5 Kursi Dewan, Partai PAN PALI Berpeluang Merebut Kursi Pimpinan DPRD

Antusias kemeriahan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Kabupaten Bekasi juga disampaikan oleh Analis Kebijakan Kota Depok, Deriko Widodo.

Stand koperasi milik Kota Depok ini menjadi salah satu stand yang paling menyedot perhatian pengunjung termasuk Uu Razhanul dan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Stand koperasi Kota Depok membawa kuali berukuran besar berisi dodol khas dari wilayahnya.

“Harapan kami dari pelaku usaha mikro Kota Depok dan koperasinya, dengan adanya event seperti ini bisa meningkatkan omset bagi para pelaku usaha mikro dan koperasi,” kata Deriko.

Tak hanya itu saja, salah satu perwakilan dari Koperasi Aikma asal Kabupaten Purwakarta, Mujada yang membawa produk-produk unggulan dari Kabupaten Purwakarta juga mengaku sangat senang dan puas dengan digelarnya peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Kabupaten Bekasi. Pihaknya membawa beberpa produk yang dipamerkan dan ditawarkan kepada pengunjung.

“Alhamdulillah kita membawa produk-produk unggulan kita seperti simping, rengginang, roti abon dan air jamu-jamuan serta batik khas Purwakarta. Harapannya semoga dengan adanya event besar seperti ini menjadi wadah untuk memperkenalkan produk-produk usaha kami kepada rekan-rekan dari daerah lainnya,” jelas Mujada.

Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Koperasi UKM Kabupaten Bogor, Asep Sumaryo juga turut memperkenalkan salah satu produk unggulannya berupa kopi khas Leuwiliang yang menurutnya diolah secara tradisional dan memiliki cita rasa yang khas daripada kopi-kopi lainnya.

BACA JUGA  KPM Bansos BPNT Dijadikan Sapi Perah Para Mafia Sayangnya Di Duga Kerap Libatkan Pemerintah Desa

Stand koperasi dari Kabupaten Bogor juga menjadi salah satu stand yang cukup ramai disambangi oleh para pengunjung untuk menikmati olahan kopi sambil menyaksikan acara yang tengah berlangsung.

“Harapan saya dengan peringatan Hari Koperasi yang ke-76 tingkat Provinsi Jawa Barat bisa lebih mengembangkan sektor koperasi, sehingga masyarakat yang menjadi anggota koperasi semakin sejahtera,” ujarnya. (*)

 

PRESS RELEASE
DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA PERSANDIAN DAN STATISTIK (DISKOMINFOSANTIK) KABUPATEN BEKASI