Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Beri Pembekalan Ke 45 Paskibraka

oleh -64 Dilihat
oleh

Bekasi – Kabarnusa24.com || Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha berikan pembekalan terhadap 45 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Stadion Wibawamukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur Provinsi Jawa Barat

Ke 45 peserta merupakan hasil seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Kabupaten Bekasi tahun 2023 dari 1000 peserta yang mengikuti pada tanggal 9 Maret 2023 lalu. Perlu diketahui ke 45 peserta, empat diantaranya menjadi perwakilan Kabupaten Bekasi untuk mewakili Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional yang rencananya seleksi dimulai pada tanggal 15 – 17 Mei 2023 nanti, di Lembang Bandung.

“Hari ini saya memberikan pesan dan semangat kepada peserta Paskibraka agar mereka harus menjaga kondisi kesehatan dan mentalnya, sehingga pas puncak peringatan dalam upacara bendera HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi 2023 nanti bisa maksimal memberikan yang terbaik,” Kata Iman Nugraha Minggu (7/5/2023)

BACA JUGA  Beberapa Warga Mekarsari Darangdan di Kabarkan Terserang DBD, Belum Ada Penanganan, Dinas Kesehatan di Minta Bertindak

Iman Nugraha menambahkan, ada empat perwakilan Paskibraka Kabupaten Bekasi diantaranya dua putra dan dua putri yang akan mengikuti seleksi untuk ditingkat Provinsi dan Nasional.

“Mudah-mudahan kita mendapatkan Paskibraka yang tidak hanya bisa mewakili Kabupaten Bekasi saja, tapi bisa mewakili Provinsi dan Nasional sehingga bisa mengulang prestasi tahun kemarin dimana salah satu paskibraka kita menjadi pengeret bendera untuk ditingkat Provinsi dan Nasional,” jelas Iman.

Iman Nugraha meminta kepada para peserta Paskibraka 2023 agar labuh giat berlatih dan tetap mengikuti apa yang menjadi arahan dari para kakak pembina, terpenting Iman menekankan kepada peserta agar bisa menjaga kesehatan mengingat cuaca pada saat ini kurang mendukung untuk beraktivitas.

BACA JUGA  Kapolsek Tanah Abang, Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024, Di SMA Negri 2 Tanah Abang

“Terus berlatih dan mengikuti perkembangan atau arahan dari Kakak Pemibina, baik yang di sini (Kabupaten Bekasi) maupun di Provinsi atau nanti yang ke Nasional, termasuk saya juga kembali menekankan untuk menjaga kondisi kesehatan karena cuaca sekarang ini terkadang panas dan dingin. Saya ucapkan selamat berjuang berikan yang terbaik untuk Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (***)