Empat Titik Lokasi Sampah Pasar Cikarang Ditinjau Kadis LH Kabupaten Bekasi

oleh -86 Dilihat
oleh

Bekasi – Jabar || Temporatur.com

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Syafri Donny Sirait, AP., S.H., M.Si tinjau dan turun langsung ke Pasar Sentra Grosir Cikarang (SGC), pada Sabtu (6/5/2023.

Giat tersebut tersebut dilakukan atas instruksi PJ Bupati Kabupaten Bekasi Dani Ramdan untuk mengatasi semrawutnya sampah dari ribuan pedagang yang berjualan diwilayah Sentra Grosir Cikarang (SGC)

Selain buruknya drainase dilokasi tersebut turut menjadi catatan tim yang dipimpin langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Syafri Dony Sirait.

BACA JUGA  Wakapolres PALI, Bersama Devi Harianto, SH, MH Menghadiri Buka Puasa Bersama

Dalam giat tersebut Donny didampingi, Kabid Kebersihan, Mansyur, Kasie Kebersihan, H. Edy Sirotim, Kepala UPTD wilayah IV, Sudeni dan Kepala UPTD wilayah V, Samsuro M Ardiansyah SE.

“Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi sudah meninjau empat titik lokasi di Pasar Cikarang. Sudah kita identifikasi,” kata Dony.

“Titik pertama, dipinggir jalan utama sama disebelah dalam. Sampah berasal dari aktivitas pasar karena banyak sayur sayuran yang sudah busuk.

Di jalan utama segera kami angkut karena ada perintah dari Pj Bupati pak Dani Ramdan,” ujar Dony saat di wawancarai awak media di lokasi.

BACA JUGA  KR (29) Berhasil Ditangkap Tim Black Dragon Unit Reskrim Polsek Tanah Abang

Dony menambahkan, mengenai tupoksi dan sebagainya nanti akan dibahas lebih lanjut dan dilaporkan kepada Pj Bupati, ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dan Tim Oranye mengangkut sampah di area pasar SGC.

“Dua mobil Dump truck dan delapan pasukan oranye kita kerahkan untuk membersihkan sampah yang berada di jalan utama ini,” tandas Syafri Dony Sirait.(**)