,

Himpunan Pengusaha Nahdliyin  Mou  Dengan CCI Bucheon,Korea Selatan

oleh -161 Dilihat

 

Jakarta || Bramastanews.com

Pada Selasa, 23 Mei 2023, bertempat di kantor Sekretariat nasional Dewan Pimpinan Pusat Pengusaha Nahdliyin (DPP HPN) telah berlangsung acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara DPP HPN Ketum Dede Supriyadi Arief, MM dengan CCI Bucheon, dari Korea Selatan Mr. Kim Jong Heum.

Disaksikan sejumlah peserta acara dan tamu undangan antara lain, Dr. Budi Santoso, Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Kemdag RI dan lainnya.

Terdapat tiga poin isi MoU dimaksud :

1. Para Pihak akan mendorong dan mendukung semua orang yang tertarik untuk mengunjungi dan berpartisipasi dalam segala bentuk acara dan mengkomunikasikan kepentingan bersama untuk mengembangkan perdagangan daninvestasi.

BACA JUGA  Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dengan MiiTel Scan to Call: Tinggal Scan untuk Telepon Gratis!

2. Para Pihak akan mendorong dan mendukung partisipasi dalam pameran, acara dan konferensi ekonomi apapun untuk memperkuat pembangunan bersama.

3. Para Pihak dapat menyarankan dan mengusulkan bisnis apapun yang mungkin merupakan kegiatan ekonomi, komersial dan hubungan yang saling menguntungkan.

Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Bekasi Sri Sugiarti S.E., Sip dan juga sebagai panitia menyambut baik dengan Mou kerja sama antara HPN Indonesia dengan pengusaha korea selatan
Ini salah satu daya tarik penyemangat buat pelaku UMKM agar lebh memperbaiki produk produknya dari branding dari paking dan dari cara legalitas, ujar Sri Sugiarti.

BACA JUGA  1.318 Personel Polisi Amankan Penetapan Capres-Cawapres Hari Ini

“Ini momen sangat bagus buat pelaku UMKM agar bisa tampil produk produknya dinegara lain,
Kita harus bersyukur bahwa kita bisa di fasilitasi oleh HPN yang selama ini menjadi idaman buat kita sebagai pelaku UMKM bisa ekspor ke luar negeri, tutur Sri Sugiarti, Selasa 23/05/2023.

Lanjut Sri Sugiarti mengatakan, “Sebagai pelaku UMKM harusnya bsa mengambil kesempatan ini untuk untuk memperbaiki produk-produk nya, tukasnya.

Ketua Umum HPN Dede Supriyadi Arif MM, menyampaikan, HPN Insyaallah siap mendukung, mensuport kegiatan ini dan memberikan fasilitas terhadap UMKM yang berminat untuk ekspor, imbuhnya.

BACA JUGA  Intip 7 Peluang Karier Lulusan Fashion Berikut!

Dari pihak Kementrian Perdagangan Republik Indonesia yang diwakili Dirjen Perdagangan Luar Negeri Dr.Budi Susanto mengungkapkan bahwa pihaknya akan memfasilitasi yang dibutuhkan oleh para pelaku UMKM yang siap ekspor dan yang siap berjualan di luar negri.

“Jika ada kendala kami siap untuk menfasilitasi agar bisa ekspor ke Korea Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih buat HPN dan pengusaha Korea Selatan sehingga terjalin kerjasama yang baik yaitu menfasilitasi pelaku UMKM untuk lebih maju, dimana saat ini dari pengusaha Korea Selatan sudah menghibahkan tempat atau gedung untuk produk produk HPN di negaranya.(**)