Pemberian Vaksin Polio Putaran Kedua untuk 3.542 Balita di Bojongmangu

oleh -72 Dilihat

Bekasi – Jabar || BRAMASTANEWS.COM

 

Puskesmas Karangmulya menargetkan sasaran imunisasi polio di Kecamatan Bojongmangu sebanyak 3.542 balita usia 0-59 bulan pada Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua, sesuai dengan putaran pertama.

 

Kepala Puskesmas Karangmulya, Dadan Mulyana mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa, dan semua stakeholder di wilayahnya agar target imunisasi polio dapat tercapai.

 

Sub PIN Polio putaran kedua, antusias warga sangat baik. Warga yang mempunyai balita usia 0-59 bulan datang ke Posyandu yang telah di jadwalkan untuk mendapatkan vaksin polio,” ungkapnya, Selasa (23/05/2023).

 

BACA JUGA  Hipmawani Kecam Keras Kasus Pelecehan seksual oleh oknum Guru, Dispend Konkep jadi sorotan.

Dadan menuturkan, untuk mencapai target 95 persen seperti pada Sub PIN Polio putaran pertama, pihaknya akan melakukan sweeping door to door ke rumah warga.

 

“Mudah-mudahan untuk target 3.542 balita usia 0-59 bulan di wilayah Kecamatan Bojongmangu, semua balita bisa mendapatkan tetes vaksin pada putaran kedua,” ujarnya.

 

Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro mengatakan, kegiatan Sub PIN Polio putaran kedua di wilayahnya dijadwalkan berlangsung dari 22 -27 Mei 3023.

 

“Ya, kami dari pihak pemerintah kecamatan turun ke lapangan untuk memantau jalannya program Sub PIN Polio putaran kedua, kami berharap hasilnya sesuai target 95 persen seperti putaran pertama,” terangnya.

BACA JUGA  Babinsa Kodim 1002/Hulu Sungai Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Tradisional

 

Sapto berharap, dengan adanya program Sub PIN Polio, seluruh balita di Kecamatan Bojongmangu dapat terhindar dari penyakit polio dan menjadi generasi emas yang sehat dan kuat.

 

“Target utamanya bukan hanya pencapaian persentase, tapi kita harapkan bayi atau anak yang usianya 0-59 bulan di wilayah Kecamatan Bojongmangu sehat semua, indikator target itu tercapai artinya kesadaran masyarakat tentang kesehatan sudah terlihat jauh lebih baik,” (**)