BNK Kab. Bekasi Sosialisasikan Bahaya Narkoba bagi Para Guru se-Kecamatan Sukatani

oleh -107 Dilihat
oleh

Bramastanews.com – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi (BNK) menggelar sosialisasi bahaya narkoba melalui Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi para guru sekolah dasar (SD) di wilayah kecamatan Sukatani kabupaten Bekasi.

Acara sosialisasi berlangsung di Aula kantor kecamatan Sukatani pada Rabu 17 Mei 2023.

Hadir dalam acara tersebut pegawai Puskesmas Sukatani, perwakilan Aparatur Desa, dan Organisasi Kepemudaan.

Acara sosialisasi narkoba dibuka langsung oleh Camat Sukatani Drs. Agus Dahlan. MM didampingi oleh Kapolsek Sukatani dan Koramil Sukatani.

Sebagai pembicara dan narasumber dalam acara sosialisasi narkoba BNK Kabupaten Bekasi Benney Y. Iskandar S. STP., MM dan Satresnarkoba Polrestro Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA  PPDI Resmi Terima Keanggotaan 3 OPDis

Dalam wawancara singkat dengan
Susilo Budianto selaku ketua bidang pencegahan BNK Kabupaten Bekasi mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi tersebut sebagai edukasi yang secara terus menerus di lakukan agar semua elemen masyarakat lebih mengerti dan tau akan bahaya narkoba, tukasnya.

” Kegiatan ini merupakan salah satu upaya strategi pencegahan akan penyalahgunaan bahaya narkoba dan sebagai bentuk antisipasi pencegahannya dalam peredaran narkoba di salah satu lingkungan pendidkan khusus bagi para guru-guru kita dan yang mengajar di sekolah-sekolah dasar dan elemen masyarakat lainnya yang tinggal dan berada di wilayah kecamatan Sukatani, ujar Susilo Budiyanto kepada media, Kamis (18/05/2023)

BACA JUGA  Dinas PU Pengairan Purwakarta Diminta Prioritaskan Perbaikan Saluran Tersier Yang Tertimbun Longsoran Tanah

Plt Kepala Badan Narkotika kabupaten Bekasi (BNK) DR. H. Encep. S. Jaya M.Si mengatakan bahwa, BNK kabupaten Bekasi akan selalu secara terus menerus melakukan dan mengadakan giat- giat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat kabupaten Bekasi dari berbagai elemen masyarakat, baik pelajar, mahasiswa ASN, karyawan, aparatur pemerintahan, anggota organisasi kepemudaan, Ormas, LSM dan seluruh lapisan masyarakat agar tersentuh dengan program edukasi bahaya narkoba, kata H. Encep.

” Dengan kemajuan teknologi dan
modernisasi ini banyaknya generasi- generasi muda yang terjerumus dan terjebak dalam penyalahgunaan bahaya narkoba. Maka, kami selaku yang mewakili Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui BNK dan pihak apartaur Kepolisian dan TNI, sangat membutuhkan peran serta seluruh masyarakat dalam mencegah dan memberantas akan bahaya narkoba khususnya di Kabupaten Bekasi, pungkas Plt. BNK kabupaten Bekasi, Dr. Encep. S. Jaya, M.Si. (***)