PDIP Resmi Usung  Ganjar Pranowo di Pencapresan Pemilu 2024 

oleh -115 Dilihat

Bogor-Jabar || Bramastanews.com

 

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan capres dari partai yang dipimpinnya untuk maju dan diusung menjadi calon Presiden pada periode 2024 – 2029 mendatang.

Nama capres yang di usung oleh partai berlambang Banteng moncong putih tersebut adalah Ganjar Pranowo salah satu kader partai PDIP yang saat ini menjabat Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

Pengumuman Capres tersebut digelar dalam rapat internal partai DPP PDIP di kediaman Proklamator Bung Karno Batu Tulis Bogor, Jawa Barat pada Jumat 21/04/2023.

BACA JUGA  Perjuangan Kate Lim Berhasil, Alvin Lim Bebas

“Maka pada jam 13.45. (,WIB) dengan mengucapkan Bismillahirromannirorhim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, ucap Megawati Soekarnoputri dalam rapat tersebut.

Penetapan capres ini sudah dilakukan dialog dengan beberapa partai juga termasuk presiden Jokowi ,terlepas dari itu semua pengumuman capres ini merupakan bagian dari harapan rakyat yang di sampaikan, tukas Ketum PDIP yang juga Putri dari Mantan Presiden Pertama.

Penetapan dan pengumuman capres Ganjar Pranowo oleh para petinggi dari partai PDIP juga di hadiri oleh Presiden Joko widodo yang merupakan kader dari PDIP. (***)