,

Menjelang Idul Fitri, FajarPaper Berikan Bantuan Zakat di Wilayah Kabupaten Bekasi

oleh -69 Dilihat

Bekasi-Jabar || Bramastanews.com

 

PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, memberikan bantuan zakat untuk 1.500 warga dan juga 15 masjid yang berada di Desa Kalijaya, Harjamekar dan juga Telaga Murni. Bantuan tersebut berupa 7.500 kg beras, 1.500 paket sembako yang terdiri dari minyak, gula, mie instan, teh celup dan kecap serta uang santunan.

Menjelang hari raya idul fitri, banyak harga dari bahan makanan yang melonjak naik, hal tersebut membuat warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Oleh karena itu, FajarPaper secara konsisten memberikan bantuan melalui program CSR perusahaan yang telah dijalankan sejak lama. Tahun ini, FajarPaper bekerja sama kembali dengan pihak pemerintahan Desa Kalijaya dalam pendistribusian bantuan zakat tersebut.

Endin Syafiuddin sebagai KAUR KESRA mewakili Kepala Desa Kalijaya yang tidak dapat hadir menyampaikan, “Kami dari pemerintaan Desa Kalijaya mengucapkan terima kasih kepada FajarPaper baik untuk seluruh jajaran direksi dan juga karyawan. Ini merupakan bukti dari pada konsisten FajarPaper untuk membantu warga Desa Kalijaya dan kegiatan ini rutin dari tahun ke tahun. Tahun ini di bulan suci Ramadhan 1444 H distribusi bantuan zakat diadakan kembali di Desa Kalijaya. Semoga FajarPaper tambah sukses, jaya serta semakin sejahtera untuk seluruh karyawannya.”

BACA JUGA  Program barkot QR BBM jadi polemik masyarakat ?

UU Dhia Uddin selaku Tokoh Masyarakat Desa Harjamekar mewakili RT 09 di Kampung Tanah Baru menyampaikan, “Saya mewakili DKM Masjid Istiqomah dan juga RT 09 RW 04 di Tanah Baru, Harjamekar mengucapkan terima kasih kepada FajarPaper atas bantuan zakat di tahun ini.

Bantuan yang kami terima terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan warga, dimana tempat tinggal warga kami bersebelahan dengan FajarPaper. Semoga untuk kedepannya kegiatan seperti ini tetap ada dan jika memungkinkan ditingkatkan kembali dalam hal kuantitasnya.”

Wasid Jayadi selaku Ketua RT 003 RW 011 di Desa Telaga Murni menyampaikan, “Terima kasih kepada perusahaan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. Yang memberikan bantuan zakat kepada warga kami. Semoga FajarPaper semakin maju, berkembang dan selalu memberikan hal positif kepada masyarakat sekitar perusahaan.”

Jefri D. Tambunan selaku HR Stategic & Business Partner General Manager PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk, “Hari ini FajarPaper memberikan 1.300 paket bantuan zakat yang akan didistibusikan di Desa Kalijaya, 200 paket lainnya akan diberikan melalui RT di Desa Harjamekar dan juga Desa Telaga Murni. Selain 1.500 paket bantuan zakat tersebut, kami juga melakukan distribusi beras zakat melalui 15 masjid disekitar perusahaan untuk dapat disalurkan kembali kepada warga yang berhak membutuhkan.

BACA JUGA  Antisipasi kemacetan satlantas metro bekasi lakukan revitalisasi dan anjurkan pelebaran kapasitas jalan di titik rawan macet

Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan ini merupakan kegiatan rutin kami sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada lingkungan sekitar. Kami harap dengan bantuan dari pemerintahan Desa Kalijaya acara hari ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar”.

Rasman selaku Karyawan Gudang KPB, dan juga perwakilan dari tim distibusi CSR yang merupakan bagian dari Serikat Pekerja PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. memberikan tanggapan mengenai program zakat tahun ini, “Kami atas nama karyawan perusahaan FajarPaper mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan juga jajaran direksi, kami merasa bangga dan juga bahagia bahwa perusahaan bisa berbagi dengan masyarakat sekitar, yang diantaranya ada anak yatim, kaum dhuafa dan warga yang kurang mampu. Semoga kegiatan sosial ini menjadi barokah untuk kejayaan, kemajuan dan keberlangsungan FajarPaper. FajarPaper jaya! Karyawan dan masyarakat ikut merasakan sejahtera.”

BACA JUGA  Menang 2-1, Bekasi United Berhasil Kumpulan 3 Poin di Group C Liga 3 Seri 2

Victoria Sitorus merupakan salah satu warga RT 02 RW 07 di Dusun 3 memberikan tanggapan untuk FajarPaper selaku penyelenggara acara zakat 1444 H, “Saya mengucapkan terima kasih untuk bantuan dari FajarPaper yang sangat membantu bagi kami, semoga FajarPaper semakin baik, maju, berkembang dan semakin terbaik dalam segala halnya” ungkapnya.

Selain bantuan sosial keagamaan, terdapat juga program pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program GEMARI BUMITANIK (Gerakan masyarakat mandiri melalui budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik) dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot. Disisi lain FajarPaper terus mendukung program CSR dari beberapa bidang lainnya seperti peningkatan pendidikan di Indonesia dengan renovasi sekolah, pemberian paket alat tulis, beasiswa dan juga program lainnya.

Reporter : (Latif)