Ini Pesan Kasat Lantas Polres Luwu Dalam Jumat Curhat : Pelaku Bali Dan Knalpot Brong Akan Ditertibkan dan Diamankan

oleh -63 Dilihat

Luwu || Bramastanews.com

 

Polres Luwu kembali menggelar kegiatan Jumat Curahan hati (Curhat) di Bulan Suci Ramadhan. Kali ini di laksanakan di Kantor Desa Cimpu Utara Kec. Suli Kab. Luwu, Jumat (24/03/2023) pagi tadi.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sudah rutin dilaksanakan setiap minggu oleh Polres Luwu untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mengurai dinamika Kamtibmas yang terjadi.

Dalam kegiatan jumat curhat kali ini, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. diwakili Kabag Ren Polres Luwu Kompol H.Andi Hasanuddin, Sos, didampingi Kabag Ops Polres Luwu AKP Ahmad, S.Sos, Kasat Binmas AKP Daud Sisang, S.H, Kasat Lantas AKP Mahrus Ibrahim,S.Sos.,MH, Kasat Intel Polres Luwu Iptu Erwin Amran, S.Sos, M.H, beserta staf Polres Luwu

Kegiatan dikemas dengan santai dan kekeluargaan itu di hadiri Kades Cimpu Utara H. Muhammad Ali, S.Sos, M.H, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Cimpu Utara.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. menerangkan bahwa kegiatan ini digelar untuk mendengarkan langsung dari warga apa yang selama ini menjadi unek-unek mereka dan belum sempat tersampaikan, hal ini akan membuka sumbatan informasi sehingga situasi kamtibmas akan semakin kondusif.

“Program ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing. Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan”, Ujarnya.

Pada Jumat curhat kali ini, terpantau berbagai curhatan yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir, diantaranya terkait dengan masalah kamtibmas di bulan suci Ramadhan, Khatib yang masih kurang, kenakalan remaja hingga balapan liar.

Keluhan masyarakat pun berupaya dijawab oleh beberapa pejabat utama Polres Luwu, seperti Kapolres Luwu yang diwakili Kabag Ren Polres Luwu Kompol Andi Hasanuddin, S.Sos, Kabag Ops Polres Luwu AKP Ahmad, S.Sos dan Kasat Binmas Polres Luwu AKP Daud Sisang, S.H dan Kasat Lantas Polres Luwu AKP Mahrus Ibrahim, S.Sos.,MH.

Dari semua persoalan dan dinamika sosial yang terjadi, Polres Luwu mengharapkan keaktifan dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu, menghimbau atau bahkan melaporkan jika ditemukan indikasi tindak pidana di bulan suci Ramadhan.

“Titip pesan kepada keluarga, tetangga kaitan dengan lalu lintas, kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Luwu akan menertibkan balapan liar dan pemakaian knalpot bogar dengan Tilang (Tindakan Langsung) dan akan mengamankan kendaraan sampai selesai lebaran, dan diharapkan pengawasan orang tua terhadap anak anak dalam menggunakan kendaraan,” Ucap Kasat Lantas.(***)