Jalin Keakraban Dengan Mitra Karib, Babinsa Kodim 1002/HST Komsos di Desa Binaan

oleh -73 Dilihat

Barabai || Bramastanews.com

 

Dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) khususnya temu cepat lapor cepat, Babinsa jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan komunikasi sosial di desa binaan masing-masing, Jum’at (24/03/2023).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Sertu Arif Hani Susanta melaksanakan Komsos dengan tokoh pemuda di Desa Mahang Putat kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sementara itu Kopda M. Reza Pahlevie melaksanakan Komsos dengan warga Desa Walatung kecamatan Pandawan kabupaten Hulu Sungai Tengah yang membahas tentang keamanan lingkungan,

Dan Serda M.Zainuri membantu mitra karib (bapak Arkan) menjemur padi di desa Banua Batung Kecamatan Pandawan sembari melakukan komunikasi sosial,”terang Plh.Danramil 1002-05/Pandawan Peltu Henri Murpianto

Lebih Peltu Henri Murpianto menjelaskan bahwa dengan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan mitra karib ini para Babinsa dapat secara langsung berinteraksi warga binaan.

Dengan terbinanya Mitra Karib yang baik diharapkan dapat mendukung tugas pokok Babinsa ke depan yang semakin kompleks dan penuh tantangan.

Sehingga setiap perkembangan yang ada di wilayah binaan dapat dideteksi dan dicegah sejak dini serta segera melaporkannya kepada satuan atas agar dapat diambil langkah langkah yang cepat, tepat dan tuntas.”pungkasnya.(***)