Marhaban Ya Ramadhan, Jangan Sia Siakan Sedikit Pun Dari Keutamaan Bulan Ramadhan Untuk Bersholawat

oleh -84 Dilihat

Ramadhan Kareem || Bramastanews.com

 

Bersyukur umur kita sampai kepada bulan mulia ini, karena banyak dari kerabat yang tadinya masih bersama kita sudah tidak lagi ada di bulan Ramadhan tahun ini, mereka berkeinginan untuk mendapatkan semalam saja di bulan Ramadhan karna begitu Agung bulan Ramadhan ini.

Semoga kita selalu Istiqomah dalam menjalankan ibadah di bulan yg penuh ampunan ini, disehatkan-NYA lahir batin kita, dilancarkan segala urusannya. Aamiin.

Salah satu amalan yang dapat memperberat timbangan seseorang pada hari Kiamat adalah memperbanyak sholawat pada bulan Ramadhan. Pada bulan Ramadhan ini hendaknya kaum muslimin memperbanyak sholawat kepada Baginda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Berikut rahasia dan keutamaannya dijelaskan Dalam Al-Qur’an Surat Al-A’raf Ayat 8-9 diterangkan, barang siapa berat timbangan kebaikannya mereka itulah orang-orang yang beruntung. Dan siapa yang ringan timbangan kebaikannya, maka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri.

Salah satu amalan yang dapat memperberat timbangan seseorang pada hari Kiamat adalah bersholawat pada bulan Ramadhan.

Orang yang rajin memperbanyak bacaan sholawat di bulan Ramadhan, maka Allah akan beratkan timbangan amal ibadahnya.

Maka orang yang memperbanyak sholawat pada bulan Ramadhan, Allah akan memberatkan timbangan pahalanya, Artinya timbangan amalnya Apalagi sholawat yang dibaca bertepatan dengan Hari Jumat. Dalam Hadis disebutkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Sesungguhnya shalawat atas Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam termasuk yang memberatkan timbangan.” (HR Al-Hakim dan Tirmidzi).

Sholawat dari Allah berarti memberikan rahmat. Sedangkan dari Malaikat berarti memohonkan ampunan. Karena itu, orang-orang beriman diperintahkan bersholawat setidaknya membaca lafaz singkat seperti ini:

َللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Allahumma sholli ‘alaa Muhammad wa ‘alaa Aali Muhammad. Artinya: “Semoga Allah melimpahkan kebaikan dan keberkahan kepada Nabi Muhammad dan kepada keluarga beliau,”

Jika seseorang menggabungkan antara sholawat pada Nabi dan istighfar pada Alloh, maka ia akan dijamin aman,
Kunci segala rahasia adalah bersumber pada bacaan sholawat kepada Rasulullah

Orang yang menyebarkan sholawat di antara umat manusia (mengingatkan orang untuk bersholawat kepada Rasulullah), ia akan menjadi orang yang paling dekat dengan Rasulullah.

Sholawat itu tidak perlu guru, Lebih bagus lagi kalau ikhlas dan dengan rasa cinta kepada Rasulullah. Itulah hebatnya sholawat kepada beliau.

Janganlah kalian tidur sehingga kalian bersholawat paling kurang 20x, dan jika seseorang tidur tanpa bersholawat, maka ia adalah manusia yang rugi.

Sholawat itu melembutkan hati. Manusia kini banyak masalah di dalam hati, dengan bersholawat masalah itu akan hilang.

Hidup di akhir zaman ini, jalan menuju Alloh yang selamat adalah dengan memperbanyak sholawat, dan perbanyaklah istighfar serta sholawat untuk memenuhi hajat kalian.

Tidak ada amalan yg cepat mendatangkan mahabbah atau rasa cinta kepada SAYYIDINA MUHAMMAD Kecuali sholawat” Jadi, silahkan membaca sholawat apapun sebisa kalian,, Yang paling mudah dan pendek adalah “SHOLLALLAHU ‘ALAA MUHAMMAD” Orang yang mencintai shalawat Nabi akan makmur hidupnya, zhahir dan bathin di dunia, barzakh dan akhirat.(***)