Tradisi Satuan, Penyambutan Anggota Kembali Tugas, Penerimaan Piagam Penghargaan dan Kopr Raport Masuk Satuan

oleh -128 Dilihat

Barabai || bramastanews.com

 

Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han menerima Korp Raport Penerima Penghargaan Satya Lencana Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Pulang Satgas Apter dan Masuk Satuan anggota Kodim 1002/HST.Senin (06/02/2023).

Kegiatan berlangsung di Makodim 1002/HST Jln. Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han, mengatakan bahwa acara ini merupakan suatu penghargaan bagi rekan kita yang kembali dari penugasan khususnya Satgas Apter di Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari,

Juga penghargaan bagi personel kodim 1002/HST yang menerima piagam Bintang Kartika Eka Paksi Nararya serta penerimaan anggota baru.

“Menurut Dandim, acara ini bukan sekedar kegiatan seremonial semata akan tetapi sebagai wujud untuk membentuk mental seorang prajurit Kodim 1002 HST yang tangguh solid dan profesional,”ucapnya.

“Acara ini mengandung makna yang sangat penting dan menjadi momen yang bernilai bagi prajurit yang bersangkutan maupun keluarganya karena dengan kedatangan, penerimaan penghargaan dan masuk satuan ini akan sangat terkait dengan peningkatan kualitas kinerja di masa depan penghargaan atau pengakuan atas kinerja dan dedikasi yang telah ditunjukkan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing,”tambahnya.

“Diakhir amanatnya Dandim meminta kepada seluruh anggota untuk menjaga kesehatan, apabila ada kendala kesehatan segera diperiksakan jangan menunggu nanti nanti atau kapan kapan, karena kita adalah harapan keluarga, sehingga bisa melanjutkan apa yang menjadi cita cita anak anak kita ke depan semoga kita semua diberikan kesehatan dan selalu memberikan petunjuk dan bimbingannya.”pungkas Dandim.(***)