Perihal Bantuan Pengadaan Sarana Kesehatan dan Akses Jalan, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru Audiensi dengan Walikota Banjarbaru

oleh -65 Dilihat

Banjarbaru || bramastanews.com

 

Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang didampingi Pejabat Struktural berkunjung Kantor Pemerintah Kota Banjarbaru dalam rangka audiensi dengan Walikota Banjarbaru.

Audiensi tersebut disambut Walikota Banjarbaru, H.M Aditya Mufti Ariffin melalui Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah, di ruang tamu utama Walikota.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis PUPR Banjarbaru, Eka Yuliesda Akbari dan Kadis Kesehatan Banjarbaru yang diwakili Sekretaris, dr. Ani Rusmila.

Dalam audiensi nya, Kalapas Banjarbaru Amico menyampaikan perihal permohonan bantuan sarana penyediaan sarana fasilitas kesehatan (perawatan gigi dan mulut) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Klinik Pratama Lapas Banjarbaru.

“saat ini Klinik kesehatan di Lapas Banjarbaru telah menjadi Klinik Pratama, dan setiap hari sabtu ada layanan perawatan gigi dan mulut bagi warga binaan yang ditangani langsung oleh Dokter dan Perawat dari Puskesmas Cempaka. Maka dari itu, kami memohon bantuan sarana perawatannya berupa kursi,” jelasnya.

Mengingat akses jalan menuju Lapas Banjarbaru masih tahap pengerasan dan belum adanya lampu penerangan, Kalapas Amico juga menyampaikan permohonan bantuan perbaikan jalan dan penerangannya.

“sehubungan dengan telah dibuka kembali layanan kunjungan tata muka warga binaan, mohon kiranya dapat dibantu untuk perbaikan jalan sekaligus penerangannya guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang setiap hari berkunjung ke Lapas Banjarbaru,” ucapnya.

Kalapas Amico juga menyampaikan permasalahan terkait status tanah yang saat ini ditempati khususnya halaman kantor Lapas Banjarbaru dan tanah yang menjadi akses jalan menuju Lapas Banjarbaru.

“Luas lahan Lapas Banjarbaru totalnya 10,5 ha, yang sudah terselesaikan dan menjadi bangunan kantor sekitar 6,4 ha, dan lahan yang belum terselesaikan 4,2 ha, termasuk lahan halaman kantor. Kami mohon petunjuk agar permasalahan yang sedari awal berdirinya Lapas ini dapat terselesaikan.” harapnya.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Kalapas Banjarbaru mendapat respon positif dari Pemerintah Kota Banjarbaru yang disampaikan langsung oleh Sekda Kota Banjarbaru.

Sekda Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah menyampaikan secara bertahap Pemerintah Kota Banjarbaru akan segera merealisasikan permohonan dari Lapas Banjarbaru dan memberikan solusi atas permasalahan tanah dan akses jalan menuju kantor Lapas Banjarbaru.

“Alhamdulillah kita sudah selesai berdiskusi. Untuk akses jalan Pemerintah Kota Banjarbaru siap untuk mengaspal dan memasang lampu penerangan jalan setelah adanya tracing jalan tersebut,” ungkapnya.

“Terkait permasalahan tanah yang ditempati sekarang, akan kita selesaikan secara bersama dengan pihak-pihak terkait, sedangkan permohonan sarana kesehatan, akan kita tindak lanjuti juga,” tambahnya.

Diakhir pertemuan, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru memberikan kenang-kenangan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang diterima langsung oleh Sekda Kota Banjarbaru, berupa miniatur dari hasil karya warga binaan pemasyarakatan dalam program pembinaan kemandirian.(***)