Andhes Tan, Calonkan Diri Sebagai Ketua Umum KONI Lampung

oleh -62 Dilihat

Lampung || bramastanews.com

 

Musyawarah Olahraga Provinsi (Musoprov) yang di gelar oleh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Lampung telah digelar pada waktu yang lalu, yang mana dari hasil musyawarah tersebut telah memutuskan untuk diadakannya pemilihan ketua umum (ketum) KONI Provinsi Lampung dan segala struktur kepengurusan untuk masa bakti 2023 s/d 2027.

Guna lebih mengoptimalisasi tugas pokok dan fungsi KONI sesuai dengan amanat Undang-undang No.3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang salah satunya membantu pemerintah dalam membuat kebijakan nasional bidang pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga pada tingkat nasional khusunya di Provinsi Lampung. Pada Jumat, 3 Februari 2023

Pemuda Energik bernama Andhes Tan merupakan pengacara Muda asal Lampung dirinya tergerak mendaftar sebagai calon ketua umum KONI Provinsi demi adanya pengoptimalan.

“Saat selesai jumatan saya bersasa tergerak untuk berpartisipasi dalam pencalonan ketua umum KONI Lampung ini, maka dari itu dengan penuh semangat diawali dengan Bismillah, saya memantapkan diri untuk menyambangi sekretariat KONI Lampung menngambil formulir pencalonan ketua” tutur Andhes.

Olahraga merupakan parameter lanjutnya, dalam suatu keadaan dimana bangsa tersebut layak dikatakan maju atau tidak dan salah satu sektor penunjang kemajuan negara.

“Iya kalau kita katakan KONI ini kan merupakan wadahnya berbagai cabang olahraga, untuk itu seluruh cabang olahraga wajib kita bina dan kembangkan gunanya apa, gunanya supaya atlit kita lebih berprestasi dikancah Nasional maupun Internasional, karena tidak bisa kita pungkiri salah satu sektor penunjang kemajuan negara adalah jika olahraganya maju dan berprestasi”lanjut Andhes.

Menurutnya, ia akan melawati tahapan demi tahapan dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh panitia Provinsi dalam pencalonan ini, dan berharap KONI Lampung lebih banyak lagi menyumbang atlit berprestasai di kancah Internasional.

“kita jalani proses ini sambil kita melengkapi syarat-syaratnya, semoga saja bisa berjalandengan lancar, harapan saya atlit dibawah naungan KONI Lampung semuanya berprestasi dalam kancah Olahraga Nasional maupun Internasional.Aamiin”tutupnya.

Diketahui, Andhes Tan merupakan pendaftar ke lima sampai dengan hari saat ini yang mencalonkan diri maju sebagai calon ketua umum KONI Provinsi Lampung masa bakti 2023-2027.

Sebelumnya ada empat pelamar lainnya yang ikut mendaftar sebagai calon ketua umun KONI Lampung yaitu Mantan Danrem 043 Amalsyah Tarmizi, Ketua DPD Demokrat Lampung Edi Irawan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Politisi Golkar Lampung M.Alzier Dianis Thabranie. (ris/arson).