Tidak Mau Main-main Kapolres Kayong Utara Cek Pastikan Kesiapan Personil dan Tempat Pos Pengaman

oleh -65 Dilihat
oleh

Kayong Utara Kalimantan Barat. Bramastanews.com – Berdasarkan informasi dari sumber di Polres Kayong Utara Polda Kalbar, jelang Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kapolres Kayong utara AKBP. Arief Hidayat, S.H, S.I.K. memastikan kesiapsiagaan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di wilayah hukum Polres Kayong utara agar aman lancar dan terkendali.

Kapolres Kayong Utara, AKBP. Arief Hidayat, S.H, S.I.K. dengan didampingi Waka Polres, Kasat lantas, dan Kasikum Polres Kayong Utara mendatangi Pos Pengamanan (Pos Pam) di Bundaran Tugu Durian yang merupakan jalur menunju Jalan Bayangkara, jalan Kota Krang dan jalan Tanjung Pura Kec. Sukadana kab. Kayong Utara pada Hari Jumat Malam (23 Desember 2022).

Kapolres memastikan kondisi Pos Pengamanan telah siap melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan jelang Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Selain itu Kapolres juga memastikan personil yang bertugas telah melaksanakan kesiapan bertugas.

BACA JUGA  Polsek Cikarang Barat Kembalikan 4 Pelajar Yang Tertangkap Saat Tawuran Ke Rumahnya Masing-masing

“Semenjak menerima arahan dari Bapak Kapolri tentang Operasi Lilin Tahun 2022, kami telah mempersiapkan 5 titik Pos yang terdiri dari 3 Pos Pengamanan, 2 Pos Pelayanan, saya memastikan semua titik pos tersebut telah siap siaga,” terang Kapolres Kayong Utara AKBP. Arief Hidayat, S.H, S.I.K.

” Saya sengaja mendatangi mendatangi Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di di Bundaran Tugu Durian yang merupakan jalur menunju Jalan Bayangkara, jalan Kota Karang dan jalan Tanjung Pura Kec. Sukadana kab. Kayong Utara dan di obyek wisata Pulau Datok Kab. Kayong Utara ini, karena jalur ini menjadi jalur utama yang langsung menuju Kab. Ketapang dan tempat wisata” Ujar AKBP. Arief Hidayat, S.H, S.I.K.

BACA JUGA  Meluapnya Kali Sibon Mengakibatkan Satu Orang Warga Meninggal Tenggelam

“Guna menjaga rasa aman menjelang dan selama perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 karena ini jalur darat yang lumayan padat dan perlu pengamanan lalulintas jika warga mengalami gangguan kelancaran perjalanan atau gangguan Kamtibmas sehingga dengan keberadaan Pos Pam dan Pos Yan ini aparat kepolisan khususnya Polres Kayong Utara bisa segera melayani keluh kesah masyarakat,” terang Kapolres.

Ditempat yang sama Kapolsek Kasikum AKP Suyitno, SH. MH. selaku Padal Pos Pam Bundaran tugu Durian mengatakan “bersama 10 anggota kami siap melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat Kayong Utara khususnya dan di luar Kanyong Utara umumnya pada saat Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 sesuai arahan dari Kapolres Kayong Utara memaksimalkan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang merayakannya”.

“Sesuai arahan Bapak Kapolres tentu kami akan memaksimalkan pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 tentu dukungan serta partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan suasana Kondusif Kamtibmas di wilayah Sukadana Kayong Utara,” ucap Kasikum ( Padal Pos Pam).

BACA JUGA  Jaga Ketertiban Dan Keamanan Masyarakat Polsek Tanah Abang Gelar KRYD

AKP Suyitno, SH.MH juga mengatakan jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 tentu ia berharap warga pengguna jalan untuk selalu menjaga kedisiplinan berkendara dan memastikan telah memenuhi kelengkapan dan memastikan kondisi yang prima dan yang memerlukan bantuan aparat kepolisian bisa langsung di pos pengamanan terdekat,” pungkasnya.

Red