Sambut Natal dan Tahun Baru 2023, Kanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Apel Kesiapsiagaan di Lapas Banjarmasin

oleh -52 Dilihat

Banjarmasin.Bramastanews.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar Apel Kesiapsiagaan secara serentak dalam mewujudkan Peningkatan Kewaspadaan Menghadap Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Bertempat di Lapas Kelas IIA Banjarmasin dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan , Lilik Sujandi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono sekaligus sebagai Pembina Apel, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) se Banjar Raya, serta Petugas Pemasyarakatan se Banjar Raya serta di ikuti hybrid melalui zoom meeting oleh UPT se Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan kali ini Sri Yuwono menyampaikan amanat Direktur Jenderal Pemasyarakan Kumham Republik Indonesia bahwa dalam peringatan Hari Natal dan Tahun baru 2023 kita tingkatkan pengamanan serta pengawasan Lapas dan Rutan pada setiap satuan kerja masing-masing untuk mencegah terjadinya Tindakan yang menimbulkan potensi Keamanan dan Ketertiban.

BACA JUGA  Canangkan SPBE Desa, Kementerian PANRB Dukung Banyuwangi Perkuat Transformasi Digital Smart Kampung

Upaya upaya pencegahan seperti deteksi dini, penggeledahan , Razia dan lain sebagainya harus di wujudkan, kontrol keliling blok, kamar hunian dan tembok harus digiatkan, semakin hari bukan berarti semakin melemah dalam pengawasan justru harus semakin ditingkatkan, harapannya melalui kegiatan ini dapat terwujdunya Lapas dan Rutan yang aman dan damai, ucap Sri Yuwono.

Selanjutnya pemusnahan barang sitaan berupa telpone genggam hasil giat Razia rutin pada kamar hunian warga binaan. ( red )