Terkait Mosi Tidak Percaya Ketua BPD, Kades Kedungwaringin Bungkam

oleh -92 Dilihat

Bekasi || Bramastanews.com

Warga Desa Kedungwaringin di dusun I, II dan III mengungkapkan kekecewaannya kepada awak media, karena aspirasinya tidak mendapat tanggapan dari Kades Kedungwaringin.

Hal tersebut diungkapkan Zak salah satu perwakilan warga dari Dusun I Kp.Batang Desa Kedungwaringin.

Zak mengatakan, kami sudah melayangkan surat Mosi tidak percaya terhadap ketua BPD Kedungwaringin, khususnya kepada Ibu Kades H.Tita Komalasari beberapa Minggu lalu, namun aspirasi kami tidak direspon dan ditanggapi sampai saat ini, ujarnya, Jumat 18/11/2022.

Poto istimewa
Poto istimewa

Junaedi salah satu warga dari Dusun II menambahkan, kami sebagai warga sudah mengadu kepada Ibu Kades, agar bisa menerima aspirasi kami dan menyelesaikan permasalahan ini, atau setidaknya memberikan arahan kepada warga untuk masalah yang kami adukan, tetapi bungkam tidak ada tanggapan dan tidak mendengarkan aspirasi kami ada apa? Kami sangat kecewa, tegasnya.

BACA JUGA  Bekas Galian Pekerjaan Turap CV. LIntang Gemilang Tinggalkan Kesan Buruk

Dalam pemberitaan yang ramai di Media, sebelumnya ratusan warga Desa Kedungwaringin melayangkan surat Mosi tidak percaya ke beberapa lembaga, yakni ke Kades Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Polsek, Koramil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Forum BPD, DPRD dan Sekda Kabupaten Bekasi.

Diamini oleh warga Dusun III AP alias Amun, dan Berit Alias Eman merrka menuturkan, Surat Mosi tidak percaya terhadap ketua BPD Kedungwaringin salahsatunya dilandasi dengan kinerja terhadap Ketua BPD Kedungwaringin, dan beberapa permasalahan lainnya, termasuk kekisruhan di internal BPD Kedungwaringin, tukasnya.

Sementara itu para Tokoh masyarakat Kp.Kramat Desa Kedungwaringin H.Dirja Sujani dan Gunawan, mengimbau kepada instansi yang terkait dan berwenang untuk segera menyelesaikan permasalahan yang menjadi polemik di masyarakat Desa Kedungwaringin.

“Kami berharap kepada instansi terkait, Forum BPD, DPMD khususnya Kepala Desa Kedungwaringin untuk merespon dan menindaklanjuti persoalan yang ada, karena aspirasi dari bagian masyarakat harus segera di tanggapi agar tidak menjadi polemik yang berkepanjangan dan melebar, sekali lagi kami sangat berharap penyelesainnya, cetus H.Dirja Sujani, Jumat (18/11/2022)

BACA JUGA  Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sambangi Keluarga Duka, Melayat Orang Tua Ketum GMI

Kami juga, sambung Gunawan, sebagai warga Desa Kedungwaringin membutuhkan ketegasan dari Kepala Desa agar menerima aspirasi masyarakat, walau bagaimanapun Kepala Desa adalah orang tua kami, tempat kami mengadu dalam segala permasalahan warga, pungkas Gunawan.(**)