HUT Ke- 79 TNI Tahun 2024 Gelar Acara Open Tournamen Bulu Tangkis Piala Panglima TNI Tingkat Nasional

oleh -103 Dilihat
filter: 0; jpegRotation: 180; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: SFHDR; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 95.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

Bandung // Bramastanews. com.

549 atlet siap bertanding memperebutkan Piala Panglima TNI pada ajang Open Tournament Bulutangkis Tingkat Nasional di GOR KONI Kota Bandung Jl. Jakarta, Kota Bandung, Senin, 7 Oktober 2024.

Turnamen secara langsung dibuka oleh Dansesko TNI Marsekal Madya Arif Widianto mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Hadir dalam acara pembukaan, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman dan Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pengprov Jabar sekaligus Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

BACA JUGA  Dukungan Anggota DPRD Kab.Bekasi dr.Asep Surya Admaja Kepada Polri Brantas Berita Hoax dan Isu Sara Pemilu 2024

Dalam sambutannya, Marsekal Madya TNI Arif Widianto menyampaikan, TNI berkomitmen untuk berkontribusi dalam memajukan olahraga. Turnamen ini juga untuk memperat tali silaturahmi antara TNI/Polri dan masyarakat serta meningkatkan prestasi olahraga atlet, sekaligus menjaring bibit-bibit unggul atlet bulu tangkis yang dapat berprestasi.

Dilokasi yang sama saat diwawancarai, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman menyebutkan, giat ini dalam rangka HUT TNI ke 79, pertandingan olahraga yang tersebar di seluruh Indonesia ini bukan hanya pertandingan bulu tangkis saja.

BACA JUGA  Menteri Anas: Kepemimpinan Lokal dan Manajemen Aparatur Harus Disemai, Tidak Hanya di Jakarta

“Kemudian yang kedua latar belakangnya adalah dalam rangka bersilaturahmi antara TNI, Polri dengan masyarakat untuk mendekatkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Dilanjutkannya, yang ketiga untuk mencari bibit-bibit pebulu tangkis nasional khususnya Jawa Barat. Kebetulan ini juga berkat dukungan dari ketua PBSI Pemprov Jawa Barat, kebetulan Bapak Kapolda yang sudah membuat PON di Aceh dan Sumbar.

“Harapannya bisa memberikan semangat motivasi juang dengan semangat yang tangguh tidak ada yang tidak bisa dilakukan yang penting berani, pantang menyerah, pasukan juara,” harap Pangdam III/Slw.

BACA JUGA  Kakorlantas Polri: Tak Ada Salahnya Pemudik Lewat Jalur Pansela Jawa, Pemandangannya Indah

Pihaknya juga menyebutkan, kebetulan Kodam III/Slw di tunjuk untuk menyelenggarakan pertandingan bulu tangkis Nasional dalam rangka HUT TNI ke 79.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mencetak pemain-pemain baru, sehingga bisa mengharumkan Jawa Barat dan Indonesia pastinya,” tandas Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman.

Rep
Nengsih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *