Lapangan Rajawali Kota Cimahi Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 79 Dengan Semangat Kemerdekaan

oleh -66 Dilihat

CIMAHI// Bramastanews. com.

Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengingatkan seluruh elemen masyarakat Kota Cimahi untuk senantiasa merawat kemerdekaan bangsa Indonesia serta mengisi kemerdekaan dengan persatuan kesatuan dan pembangunan.

“Semangat Kemerdekaan ini menyadarkan arti pentingnya kita untuk bersatu berkolaborasi dalam setiap langkah kita karena tidak bisa semua persoalan semua agenda yang ada itu hanya ditangani oleh satu pihak,” tegas Dicky pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang digelar di Lapangan Rajawali Kota Cimahi, Sabtu (17/08).

Dicky menegaskan dua hal yang harus dipegang teguh dalam upaya mengisi sekaligus mempertahankan kemerdekaan Indonesia yakni untuk senantiasa meningkatkan kinerja pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat dalam menghadapi tantangan-tantangan yang berbeda di setiap tahunnya, lalu yang kedua adalah untuk menjaga persatuan dan membangun kolaborasi antar stakeholder dalam mewujudkan agenda pembangunan di Kota Cimahi.

BACA JUGA  DPRD Kota Bandung Siap Gelar Acara Sumpah/ Janji Masa Jabatan 2024-2029

Hadir sebagai Pembina Upacara Peringatan HUT RI ke-79, Dicky juga mengingatkan pentingnya kolaborasi dan bergotong royong untuk mewujudkan visi dan misi Kota Cimahi, mewujudkan Cimahi Campernik 2045. Menurutnya gotong royong adalah akar dari kebudayaan bangsa Indonesia yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur.

“Dengan semangat Cimahi Campernik, menyatukan gerak langkah, pikiran, bersama-sama menghadapi persoalan dan tantangan, menuju Kota Cimahi dan Indonesia yang lebih baik,” imbuhnya.

BACA JUGA  TERUNGKAP..!! Bukti di RDP Seluruh Fraksi di DPRD, MANTAN SEKDA Pagaralam Diturunkan Jabatannya Non Prosedural

Ia yakin dengan semangat kolaborasi dan gotong royong Kota Cimahi dapat menyelesaikan pekerjaan rumahnya di masa mendatang. Dicky mengaku pihaknya telah menetapkan prioritas pembangunan Kota Cimahi yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, melalui percepatan penurunan angka stunting dan zero new stunting, “Tegasnya.

Inilah yang merupakan hal yang menjadi catatan bagi kami semua khususnya nanti beberapa agenda yang akan kita berikan dengan susunan rencana pembangunan jangka panjang Kota Cimahi tahun 2045 menuju Kota Cimahi yang campernik,” tutup Dicky.

BACA JUGA  Kondisi Keuangan Pemda Di Duga Darurat, Integritas PJ Bupati Purwakarta Dipertaruhkan

Tema peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 adalah “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, tema ini mencerminkan momen transisi penting yang tengah dijalani bangsa Indonesia karena di tahun 2024 Indonesia mengalami pergantian kepemimpinan melalui pemilihan umum pada februari 2024 lalu, dan pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan di Bulan November mendatang.

Maka tema Nusantara Baru, Indonesia Maju, membawa harapan baru dan semangat untuk melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan.

Reporter
nengsih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *