Rapat Paripurna DPRD bersama Pemkab Purwakarta Sepakati Raperda APBD Perubahan 2024

oleh -114 Dilihat
oleh

Rapat Paripurna DPRD bersama Pemkab Purwakarta Sepakati Raperda APBD Perubahan 2024

PurwakartaJabar || Bramastanews.com_Rapat paripurna yang digelar pada Senin malam, 30 September 2024 di Gedung DPRD Purwakarta dilaksananakan dalam rangka pembicaraan tingkat II persetujuan bersama terhadap Raperda Perubahan APBD Perubahan tahun anggaran 2024.

Pemerintah kabupaten Purwakarta bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), menyepakati Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan (APBD) tahun 2024.

Dalam rapat paripurna yang diselenggarakan pada malam hari tersebut, Sri Puji Utami (Ketua DRPD) bertindak selaku pimpinan rapat, dihadiri 38 anggota DPRD, PJ Bupati Purwakarta dan para pejabat di lingkungan Pemkab Purwakarta serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Sri Puji Utami manyampaikan bila pihaknya akan terus menggenjot demi tercapainya kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini terlihat masih ada potensi yang belum bisa dimaksimalkan.

Di sisi lain, PJ Bupati Purwakarta, Beni Irwan sampaikan ucapan terimakasihnya atas kinerja keras serta komitmen dari seluruh anggota DPRD serta pimpinan serta pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas penyusunan Raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2024.

Beni juga sampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap anggota DPRD yang telah menyelesaikan proses diskusi dan pembahasan Raperda bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan unsur lainnya.

Diketahui bila Raperda yang disepakati dalam rapat tersebut, merupakan hasil dari tahapan pembahasan antara eksekutif dan legislatif yang berorientasi atas dasar identifikasi dari berbagai persoalan serta permasalahan yang bersifat strategis, dimana kemudian di rumuskan melalui pengambilan langkah solutif berdasarkan skala prioritas.

Di akhir pembicaraan, Beni menyampaikan bila pihaknya menyetujui atas seluruh saran dan masukan dari pimpinan dan anggota DPRD bila penetapan target PAD harus rasional.

“Saya mengajak semua pihak agar dapat membantu upaya percepatan serta pencapaian target pendapatan maupun belanja di Kabupaten Purwakarta. Dan percepatan pelaksanaan pembangunan daerah dengan tetap berprinsip pada efektif, efisien, ekonomis, transparan, tertib, dan bertanggungjawab dengan memperhatikan aspek rasa keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat,” pungkas Beni Irwan.

(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *