Jelang Pilkada, KPU Konkep Rakor Penanganan Pemilu Bersama TNI-Polri

oleh -49 Dilihat
Ketgam; Ketua KPU Konkep, Nasrudin saat menyampaikan sambutan

Konkep, Bramasta News – KPU Konawe Kepulauan (Konkep) ikuti Rapat Kordinasi (Rakor) Penanganan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bersama Polresta dan Kodim 1417/Kendari di Aula Rujab Bupati Konkep, Rabu (24/7/2024).

Rakor tersebut juga diikuti Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu) Konkep, Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep dan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Konkep.

Kegiatan tersebut dimulai sejak 08.00 WITA sampai dengan 11.00 WITA, berjalan dengan pemaparan materi masing-masing. Kapolresta Kendari, Dandim 1417/Kendari, Ketua Bawaslu Konkep, Bupati Konkep dan Ketua KPU Konkep.

BACA JUGA  Wujud Transparansi, Koperasi Pemasyarakatan Lapas Banjarbaru Gelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2022

Ketua KPU Konkep Nasruddin Mengatakan, kegiatan rakor yang dilaksanakan Polresta Kendari tersebut, merupakan langkah konkret kepolisian untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan pilkada di pulau Wawonii.

“Kita sangat mendukung langkah Polresta Kendari dalam pengamanan Pilkada di konkep dan kita berharap Pilkada tahun ini berjalan aman dan kondusif,” papar Nasruddin.

Ia menjelaskan, saat ini tahapan Pilkada sudah berjalan dan pelaksanaan pemungutan suara tinggal beberapa bulan, berbagai persiapan telah dilakukan diantaranya memberikan pelatihan terhadap Badan Ad-hoc penyelenggara pemilihan.

BACA JUGA  Elevasi U-Ditch Diatas Jalan Pekerjaan Saluran Dinas PU Diduga Tak Pahami Fungsi Drainase 

“Sebagai mana dijelaskan tadi, untuk Konkep berstatus rawan sedang. Wajib pilih kita mengalami peningkatan dibandingkan Pemilu kemarin, penambahannya ada sekitar kurang lebih empat ratus. Itu data sementara yang belum di plenokan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *