Relawan Progresif Ajak Disabilitas Kota Depok Nobar Debat Capres

oleh -70 Dilihat

Kota Depok || Bramastanews.com

Relawan Ganjar- Mahfud Yang tergabung dalam Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) menggelar acara Nonton Bareng Debat Capres Bersama Para Penyandang Disabilitas yang Berada di kota Depok, Jawa barat pada Minggu (7/1/2024) malam.

Penyandang disabilitas rungu wicara dan daksa yang mendominasi kelompok tersebut, menyimak seorang penerjemah bahasa isyarat pun terlihat berdiri di depan mereka untuk menjelaskan topik pembicaraan yang tengah berlangsung.

Mereka tampak antusias sambil membuat simbol jari nomor urut Ganjar-Mahfud di lokasi nonton bareng, sebagai bentuk dukungan pada pasangan calon tersebut.

BACA JUGA  HOTMAN PARIS DITANTANG LQ INDONESIA LAWFIRM BUKTIKAN KEBERADAAN 209 SEPRI DAN BUKTI SETORAN PAJAK MEREKA

Sebelumnya Kegiatan tersebut juga dibuka dengan Ngobrol soal UMKM bagi Penyandang Disabilitas dan Memberikan sejumlah alat bantu bagi teman teman Penyandang Disabilitas di kota Depok.

Menurut Sekretaris Direktorat Teritorial dan Pemetaan Relawan Progresif Nasional Billtraviano Harda mengatakan Relawan Progresif dalam kegiatan ini bukan hanya nonton bareng (NOBAR) Debat Capres, Dirinya juga akan membatu pada pemberdayaan UMKM, usaha kecil dan mikro para penyandang disabilitas agar naik kelas. Pihaknya juga ingin para pelaku UMKM Disabilitas bisa sejajar dengan pelaku usaha pada umumnya.

“Karena kami adalah pengusaha kami akan menjadi mentor dan opteker bagi penyandang disabilitas yang ingin naik level,” Ucap Bil

BACA JUGA  Berikan Penerangan Hukum dan Ke Ormasan Kejati Kalsel Kepada Warga LDII Kota Banjarmasin

Billtraviano juga berharap semoga kedepanya rencana yang sudah disusun agar terealisasi dan kita dapat menginebelkan para penyandang disabilitas dan tidak adalagi perbedaan bagi penyandang disabilitas.” Kita Akan sama ratakan,” tegasnya

Sementara itu Lina penyandang disabilitas yang ikut dalam kegiatan mengatakan dirinya sangat senang sekali bisa mendapat pengalaman dari kegiatan itu.

” Senang sekali bukan cuma ikut nobar kita juga sebagai penyandang disabilitas menjadi semangat karena dapat pengetahuan apalagi kita akan dibantu untuk usaha kita” Pungkas Lina

BACA JUGA  Pameran Property Terbesar Siap digelar di Mega Bekasi Hypermall

Diketahui acara tersebut pertama kali dilakukan di Kota Depok dan diikuti 50 Orang Penyandang Disabilitas.(Tomi)