Pemdes Wawoone Lakukan Penyaluran BLT DD Tahap 2

oleh -110 Dilihat
Warga Desa Wawoone penerima BLT
Warga Desa Wawoone penerima BLT

Konkep, Bramastanews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Wawoone, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada warganya, Rabu,(28/9).

Penyaluran BLT kali ini, merupakan tahap ke dua yang terhitung sejak bulan April hingga juni tahun 2023. Objeknya adalah warga yang termasuk dalam kategori lansia, janda dan keluarga tidak mampu.

Sekertaris Desa Wawoone, Muh. Abduh mengatakan, meski penyaluran dapat dikatakan terlambat, namun hak masyarakat tetap didapatkan sesuai dengan aturan atau regulasi yang ada.

BACA JUGA  Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Jabar Aman dan Kondusif

“Kami (Pemdes Wawoone) telah berupaya agar BLT ini harus cepat tersalurkan, namun kembali lagi, namun penentunya adalah bagian keuangan daerah untuk mencairkan,”jelasnya.

Ia menyebutkan, penerima BLT di tahun 2023 ini berjumlah 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hal tersebut mengacu pada regulasi yang menjelaskan penerima BLT 10 persen dari anggaran Dana Desa (DD).

Pemdes Wawoone juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat yang lahir berdasarkan hasil musyarah desa.

“Semoga dengan tersalurkannya BLT ini, baik tahap satu maupun tahap dua, dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” ungkapnya,

Diketahui, pembagian BLT disalurkan dari rumah kerumah warga penerima BLT. Hal itu dilakukan agar dapat mempermudah masyarakat, mengingat, mayoritas penerima BLT adalah Lansia.